by

Kratingdaeng Red Bull Lakukan Kampanye Gaya Hidup Sehat Saat Pandemi Covid-19

-Kesehatan-495 views

Depokrayanews.com- Kratingdaeng Red Bull —Suplemen Kesehatan dalam bentuk Minuman Berenergi —yang menjadi market leader untuk minuman energi di Indonesia terus melakukan edukasi dan kampanye gaya hidup sehat baru selama pandemi Covid-19 dengan cara membagi-bagikan masker kesehatan di pasar-pasar tradisional.

Salah satu kunci keberhasilan untuk mempersempit ruang gerak penyebaran virus Corona adalah selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

”Masyarakat masih perlu diingatkan untuk melakukan Gerakan 3M. Bahkan kini gerakan 3M pun menjadi Gerakan 5M, setelah ditambah dengan Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. Edukasi gerakan 5M ini harus terus disebarluaskan sebagai gerakan antisipasi penyebaran virus Corona,” kata Davin Thomas Lai, CMO Kratingdaeng Red Bull pada acara pelepasan tim ‘Kratingdaeng Red Bull Energy Roadshow’ untuk membagikan lebih dari setengah juta masker belum lama ini.

Menurut Davin, pada awal pandemi timnya hanya bergerak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi dengan membagikan masker Kesehatan di kawasan yang mudah terpapar dan juga sejumlah paket makan buat tenaga kesehatan.

”Tahun ini kami tetap mengkampanyekan edukasi pakai masker hingga ke semua pulau-pulau besar bahkan sampai 120 kota selama 160 hari di Indonesia mulai Februari sampai April mendatang,” kata Davin.

Program kepedulian Kratingdaeng mengunjungi pasar-pasar yang ada di seluruh daerah di berbagai pulau di Indonesia. Ada dua tim yang bergerak yakni tim Indonesia Barat— Aceh, Sumatera, Jawa Barat dan Jawa Tengah, dan Tim Indonesia Timur —Jawa Timur, Bali, Lombok, Sumbawa, Sulawesi dan Kalimantan.

Selama kunjungan tersebut, selain bertemu dengan pedagang di pasar-pasar, tim juga bertemu dengan pejabat setempat yang akan mendukung program tersebut. ”Kratingdaeng Red Bull akan tetap konsisten berkontribusi di masa pandemi dengan melanjutkan program pembagian masker secara berkelanjutan. Diharapkan ini menjadi program sustainable sharing & caring atau progam Berbagi dan Peduli yang berkelanjutan,” kata dia.

Menurut dia, langkah yang dilakukana dalah bagian dari tanggungjawab dunia industri dalam menjaga kesehatan banyak orang. “Tanpa adanya masyarakat yang sehat dan terhindar dari pandemi saat ini, maka roda perekonomian akan terganggu. Langkah kami saat ini adalah mengajak semua masyarakat untuk lebih disiplin memakai masker dan berharap pandemi segera berakhir,” kata Davin. (rel)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed