by

KRL Anjlok di Manggarai, Sejumlah Rute Dialihkan

Petugas sedang berusaha untuk mengevaluasi KRL yang anjlok di Manggarai.
Petugas sedang berusaha untuk mengevaluasi KRL yang anjlok di Manggarai.

Depokrayanews.com- Kereta Rel Listrik (KRL) anjlok di sekitar Manggarai pada Selasa (3/10) pagi ini sekitar pukul 07.40 WIB.

Akibatnya, antrian panjang kereta api dari arah Bogor dan Bekasi sangat panjang. Tumpukan penumpang KRL memadadi hampir semua stasiun.

Pihak PT Kereta Commuter Indonesia akhirnya merubah pengaturan perjalanan KRL lainnya yang akan melintas di Stasiun Manggarai.

KRL Bogor tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya sebagian hanya sampai Manggarai dan sebagian lagi tetap dapat melanjutkan perjalanan sampai dengan Jakarta Kota.

KRL Bekasi tujuan Jakarta Kota dan sebaliknya perjalanannya sebagian besar dialihkan melalui stasiun Jatinegara/Pasar Senen/ Kampung Bandan/Jakarta Kota.

Untuk para pengguna yang telah melakukan transaksi tiket, pembatalan perjalanan bisa dilakukam di loket Stasiun terdekat.

Sedangkan bagi pengguna yang tetap akan menggunakan jasa KRL, agar tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk naik apabila KRL dalam kondisi padat saat ini.

“PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memohon maaf atas gangguan perjalanan dampak anjlokan pada KA 1507 relasi Bogor – Angke di wilayah Stasiun Manggarai pada pukul 07.40 WIB,” kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa Melayu keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (3/10/2017)

Menurut Eva, petugasnya tengah melakukan proses evakuasi KRL tersebut.

Selama proses evakuasi ini, kata dia, KRL dari arah Manggarai menuju Sudirman maupun sebaliknya belum dapat beroperasi.

“Bagi pengguna yang tetap ingin menggunakan KRL dapat naik KRL dari Manggarai tujuan Jatinegara, kemudian menggunakan KRL Loop Line yang berangkat dari Stasiun Jatinegara. Sementara bagi Anda yang tidak dapat menunggu KRL, kami himbau untuk menggunakan moda transportasi alternatif dari stasiun terdekat, misalnya Stasiun Tebet,” kata Eva. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *