KRL Kembali Beroperasi Normal sampai Pukul 18.00 Wib

Sebarkan :

 

KRL

Depokrayanews.com- Kereta Rel Listrik (KRL) beroperasi kembali secara normal pukul 06.00-18.00 mulai Selasa 26 Mei 2020, sesuai ketentuan selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB DKI setelah sebelumnya, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menerapkan jadwal terbatas selama libur Lebaran pada 24-25 Mei 2020.

“Jadwal pemberangkatan kereta-kereta pertama dari wilayah penyangga Jakarta mulai pukul 05.00 WIB,” kata VP Corporate Communications KCI Anne Purba melalui keterangan resminya yang diterima Selasa 26 Mei 2020.

Menurut Anne, penumpang yang akan memanfaatkan KRL tetap harus menerapkan protokol kesehatan nasional. Yakni tetap menggunakan masker, mengikuti pemeriksaan suhu tubuh, dan memanfaatkan fasilitas wastafel tambahan yang ada di stasiun untuk cuci tangan dengan air mengalir dan sabun sebelum dan sesudah naik KRL.

Selama dalam kereta, KCI juga minta penumpang untuk tidak bicara secara langsung maupun dengan telepon genggam selama dalam kereta untuk mencegah penularan Covid-19. Seperti diketahui, penularan virus corona bisa melalui droplet atau cairan yang dapat keluar dari mulut dan hidung saat seseorang batuk, bersin, maupun berbicara.

KCI juga tetap membatasi jumlah penumpang dalam satu gerbong kereta yakni maksimal 60 orang.

Pembatasan dilakukan dengan penyekatan penumpang di sejumlah titik, sehingga jumlah yang berada di peron dan di dalam kereta terkendali. Bila diperlukan, petugas juga melakukan buka tutup pintu masuk stasiun. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

65 Prajurit TNI Jadi Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas

Depokrayanews.com- Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI kembali mengumumkan tersangka kasus penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, ...