by

Kronologi Valentino Rossi Dinyatakan Positif Covid-19

Depokrayanews.com- Pembalap Yamaha Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona. Hal itu berdasarkan hasil tes Polymerase Chain Reaction (PCR).

Akibatnya, Rossi dipastikan absen pada seri balapan MotoGP Aragon akhir pekan ini.

Pada Minggu 11 Oktober 2020, Rossi meninggalkan sirkuit Bugatti di Le Mans usai MotoGP Prancis dan terbang kembali ke Italia untuk bersantai dan berlatih di Tavullia.

Pada hari Selasa 13 Oktober Rossi menjalani tes PCR rutin. Tes tersebut merupakan tes rutin bagi semua pembalap, termasuk anggota tim di MotoGP yang melakukan perjalanan pulang setelah balapan. Hasil yang keluar keesokan harinya negatif.

Lalu Rabu 14 Oktober Rossi merasa sangat fit dan sehat. Ia berolahraga tanpa gejala sedikit pun dan tanpa mengalami sakit.

Pada Kamis 15 Oktober, Rossi bangun pagi-pagi dan merasa sedikit lelah. Dia merasa sedikit demam dan kemudian memanggil dokter. Dokter melakukan dua tes corona, yakni rapid test dan PCR.

Pada rapid test, hasilnya non reaktif. Namun pada tes PCR yang hasilnya keluar pukul 4 sore waktu setempat, dinyatakan positif Covid-19.

Oleh karena itu jelas, Rossi tidak akan berpartisipasi di MotoGP Aragon akhir pekan ini, dan mungkin juga absen di MotoGP Teruel pekan depan.

Rossi mengaku sedih dan marah harus absen di MotoGP Aragon. The Doctor mencurahkannya di media sosial Twitter setelah mendapat kabar dirinya dinyatakan positif covid-19.

“Saya sangat kecewa karena saya harus absen balapan di Aragon,” ujar Rossi.

“Saya sedih dan marah karena saya melakukan yang terbaik untuk menghormati protokol dan meski hasil tes pada Selasa lalu negatif, saya melakukan isolasi mandiri sejak kedatangan saya dari Le Mans,” kata dia.

Balapan MotoGP Aragon 2020 berlangsung Minggu 18 Oktober 2020. Balapan MotoGP Aragon bisa disaksikan secara langsung di Trans 7 dan Live streaming MotoGP Aragon 2020. (cnn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed