by

Kuda Khaula Raih Medali Emas di Kejuaraan Bupati Bantul Cup VII

Kuda Khaula berhasil meraih medali emas pada kejuaraan berkuda Bupati Bantul Cup VII 2018.
Kuda Khaula berhasil meraih medali emas pada kejuaraan berkuda Bupati Bantul Cup VII 2018.

DepokRayanews.com- Kuda Khaula dari Depok berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Pacuan Kuda Bupati Bantul Cup VII 2018 di Gelanggang Pacuan Kuda Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah.

Pada kejuaraan nasional itu, Kuda Khaula turun pada kelas pemuda C/D divisi II 800.

Sekretaris Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Depok, Yudhi Anggasurya mengatakan kejuaraan itu diikuti 180 kuda dari berbagai kabupaten/kota di Indonesia.

Pordasi menurunkan empat kuda di beberapa nomor pertandingan, Selain kuda Khaula, ada kuda Abiyad yang turun di kelas G dan berhasil masuk lima besar.

“Keberhasilan ini diluar dugaan karena kuda Abiyad naik dari kelas H menjadi kelas G. Alhamdulillah, walaupun baru dua kali lari dikelas G, tapi hasilnya cukup menggembirakan,” kata Yudhi.

Kemudian di kelas E 1.200 meter, kuda Sabiq memimpin hingga tikungan terakhir. Namun  menjelang finish, ada 3-4 kuda yang  bersaing sangat ketat hingga Sabiq masuk urutan ke 3/4 tetapi wasit memutuskan masuk di urutan ke-4.

Pada kejuaraan itu, Pordasi Depok mengirim satu orang joki yakni Sidik Permana, satu pelatih yaitu Hairul dan  empat ekor kuda untuk mengikuti pertandingan.

Menurutnya, setiap pertandingan yang diikuti merupakan persiapan dalam menghadap Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018.

Dalam pertandingan di kelas F 1000 meter kuda Hanzo masih perlu latihan lagi karena berada di urutan ke-7 dan di kelas D sprint 1000 meter, kuda Tunder junior mengalami cidera sehingga lari tidak maksimal.

Dalam waktu dekat, Pordasi Depok akan mengikuti kejuaraan berkuda tingkat nasional Tegal Waton di Salatiga pada 22 April 2018. Untuk itu, pihaknya berharap dukungan penuh dari masyarakat agar dapat terus berprestasi.

“Kami masih terkendala dalam penyediaan alat-alat pacuan, transportasi dan makanan kuda. Karena itu, dukungan penuh dari KONI Depok sangat kami butuhkan,” kata dia. (ril)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *