by

Kurangi Mobilisasi Pengunjuk Rasa, Polres Metro Depok Lakukan Penyekatan di 4 Titik

DEPOKRAYANEWS.COM- Polres Metro Depok melakukan penyekatan atau filterisasi di empat lokasi untuk mengurangi mobilisasi massa yang akan ikut unjuk rasa yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pada Senin 11 April 2022.

Empat titik penyekatan itu terletak di Jalan Komjen Pol M Jasin atau flyover Universitas Indonesia (UI), kemudian di depan PT Panasonic atau Jalan Raya Bogor, Simpang Cisalak, dan Simpang Depok.

“Kami ada empat titik penyekatan,” kata Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar Imran, kepada wartawan, Senin 11 April 2022. Dikatakan, filterisasi personel gabungan dari polres dan komando distrik militer (kodim).

Selain mengurangi mobilisasi, penyekatan juga bertujuan untuk memeriksa barang-barang yang dibawa oleh pengunjuk rasa. Setidaknya ada 220 personel gabungan yang berjaga di empat titik penyekatan.

“Polres dan Kodim kami libatkan sebanyak lebih kurang 220 di empat titik. Tapi Polsek-Polsek juga ada (personel), namun yang ini hanya Polres dan Kodim,” ujar dia. S

ebelumnya diberitakan, BEM SI mengubah lokasi unjuk rasa, yang semula di kawasan Istana Merdeka, menjadi ke Gedung DPR MPR, Senayan, Jakarta. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed