by

Lagi Masak Air untuk Kopi Tabung Gas Meledak, Rumah Hancur Berantakan

DEPOKRAYANEWS.COM- Rumah milik Lesmono di Perumahan Marsaid, Pondok Jaya, Cipayung, Kota Depok, hancur gara-gara tabung gas 12 Kg miliknya meledak. Peristiwa itu terjadi pada Kamis 5 Januari 2023 sekitar pukul 05.30 wib.

Rekaman video ledakan tabung gas 12 kg itu pun viral di media sosial setelah diunggah akun Instagram @depok24jam_official.

“Kamis Tanggal 5 Januari 2023 Pukul 05.30 Wib, Telah terjadi Ledakan Gas 12 Kilo di Rumah Bpk Dayu yang berlokasi di Perumahan Marsaid Rt 05/06 Kel.Pondok Jaya Kec.Cipayung. Kota Depok,” tulis akun tersebut dikutip SINDOnews pada Jumat (6/1/2023). B

Berdasarkan informasi, kejadian itu bermula saat Dayu hendak minum kopi. Dayu pun memasak air terlebih dahulu menggunakan gas 12 kg yang ada di rumahnya. Sambil menunggu air mendidih, Dayu menuju ruang tamu rumah. Sekitar 10 menit kemudian tiba-tiba gas 12 kg meledak dan menghancurkan bagunan dan isi di dalam rumah tersebut.

Kabid Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

“Kejadiannya jam 05.30 WIB. Ada satu korban atas nama Lesmono, mengalami luka bakar di seluruh tubuhnya,” kata dia.

Welman menjelaskan, informasi yang didapat dari sejumlah saksi ledakan berasal dari sebuah tabung gas berukuran 12 Kg.

“Informasi yang kami peroleh, tabung gas 12 Kg yang meledak. Korbannya sudah dibawa ke rumah sakit Citayam,” tegas dia. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *