by

Lagi, Penumpang KRL di Bojonggede Positif Virus Corona

rapid test virus corona (antara)

Depokrayanews.com- Seorang penumpang KRL di Stasiun Bojonggede, Bogor positif virus corona dari test diagnotik yang dilakukan secara massal di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor, Senin 11 Mei 202.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, pengguna kereta yang terindikasi terpapar virus corona, adalah seorang perempuan 35 tahun yang bekerja di DKI Jakarta. Petugas belum sempat meminta keterangan lebih lanjut kepada perempuan itu karena dia harus buru-buru menuju tempat kerja.

“Ada satu orang hasil rapid test positif. Tapi, kita langsung swab test, tinggal lihat hasilnya seperti apa, dan sudah didata juga oleh Dinas Kesehatan,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu usai kegiatan pemeriksaan massal di Stasiun Bojonggede.

“Kita akan lakukan pengecekan ke rumahnya nanti, berhubung tadi buru-buru. Kita sudah tahu alamatnya melalui KTP nya,” kata Ade.

Pemerintah Kabupaten Bogor bersama PT Kereta Api Indonesia (KAI) menggelar pemeriksaan massal untuk mendeteksi penularan virus corona di kalangan pengguna KRL di Stasiun Bojonggede, stasiun paling padat di Kabupaten Bogor.

“Hari ini kita lakukan swab test ke 100 orang dan rapid test ke 100 orang juga. Sampling yang dilakukan ini tujuannya untuk mengetahui kondisi penumpang KRL,” kata Ade. (Antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *