by

Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Pasar dan Supermarket di Depok

Depokrayanews.com- Lagu Indonesia Raya berkumandang di sejumlah pasar tradisional, supermarket dan pabrik di Kota Depok saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada Kamis 20 Mei 2021 kemarin.

Di Pasar Cisalak, Cimanggis misalnya, lagu Indonesia berkumandang mulai dari ruangan Kepala UPT Pasar Cisalak, ruang staf UPT sampai ke lapak, dan kios pedagang pasar. Semua dengan posisi siap dan tangan kanan mengepal di dada. Para pedagang perdiri di bagian depan toko masing-masing, berbaris di lorong-lorong.

Pihak keamanan pasar juga tampak dengan posisi siap, berdiri dengan tangan kanan di dada beberapa menit mulai pukul 10.00 wib. Ini merupakan pemandangan baru dan belum pernah terjadi selama ini.

Pemandangan serupa juga terlihat di pasar modern atau supermarket Trans Mart yang berada di Jalan Dewi Sartika. Semua pegawai dan pedagang berdiri tegap dengan tangan kanan di bagian samping kepala, memberi hormat saat lagu Indonesia Raya berkumandang. Tidak lama, kemudian tangan mereka turun mengepal di bagian dada kanan.

Kepala Bidang Perindustrian, Dinas Perdagangan dan Industri Pemkota Depok, Martinho Vaz mengatakan, tidak ada instruksi atau surat edaran agar pabrik, pasar dan pusat perbelanjaan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya saat peringatan Harkitnas.

”Sifatnya hanya imbauan untuk menyemarakan dan memeriahkan Harkitnas,” kata Martinho kepada depokrayanews.com, Jumat 21 Mei 2021. Martin merasa senang dan bangga, karena ada rasa haru ketika melihat video karyawan pabrik, pegawai pasar dan toko bersama-sama mengumandangan Lagu Indonesia Raya pada saat Harkitnas.

”Mudah-mudahan ini makin meningkatkan kecintaan dan bangga akan tanah air kita, Indonesia,” kata Martin. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *