by

Langsung dari Amerika Novi Anggriani Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

DEPOKRAYANEWS.COM– Umat Islam akan menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriah mulai Kamis 23 Maret 2023 mendatang. Sudah menjadi tradisi, menjelang ramadhan umat Islam mengadakan acara silaturahmi, saling berkunjung untuk bermaaf-maafan dengan saudara dan kerabat.

Yang tidak bisa bersilaturahmi secara langsung, biasanya menggunakan saluran komunikasi seperti telepon atau mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ramadahan dari jauh menggunakan aplikasi dan media sosial.

Itu pula yang dilakukan, pemerhati perempauan, anak dan keluarga, Novi Anggriani asal Pancoran Mas Kota Depok yang kini tengah menempuh pendidikan di Amerika Serikat.

”Dari Amerika Serikat, saya Novi Anggriani mengucapkan mohon maaf lahir bathin, selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan kepada masyarakat Kota Depok, khususnya yang berada di Kecamatan Pancoran Mas,” kata Novi melalui depokrayanews.com, Selasa 21 Maret 2023.

Menurut Novi, ramadhan adalah bulan penuh berkah dan penuh ampunan. Karena itu dia mengajak semua masyarakat, untuk memanfaatkan bulan suci ini dengan sepenuh hati. ”Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bisa menjalankan ibadah puasa ramadhan dengan baik, dan ikhlas sehingga bisa mendapat keberkahan dari Allah SWT,” kata politikus salah satu partai politik itu.

Menurut Novi suasana menjalankan ibadah puasa ramadhan di tanah air sangat berbeda dengan di Amerika Serikat yang minoritas muslim. ”Tapi ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya dan umat Islam lain di Amerika untuk tetap bisa beribadah dengan baik, tenang dan nyaman,” kata dia.

Novi mengaku kangen untuk bisa berkumpul kembali dengan tim suksesnya yang ada di Pancoran Mas, yang selama ini sudah dianggapnya seperti keluarga sendiri. Selama ini Novi rutin menggelar pelatihan salon kecantikan bagi perempuan kepala keluarga dan perempuan muda sehingga memiliki keterampilan. ”Mereka sudah banyak yang membuka usaha salon kecantikan sendiri, sudah bisa menghasilan uang dari keterampilan itu,” kata Novi. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *