by

Lansia yang Belum Mendapatkan Vaksinasi Covid-19 akan Dijemput Mobil RSUI

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota Depok bekerjasama dengan Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI) akan melakukan jemput bola bagi lansia yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Program ini merupakan kelanjutan dari program drive thru yang sudah dilaksanakan Maret 2021 lalu.

“Program ini lanjutan kerjasama kami dengan RSUI untuk memudahkan lansia yang tidak memiliki kendaraan untuk ikut vaksinasi drive thru,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita, Rabu 7 April 2021.

Dinkes juga akan kerjasama dengan pihak kecamatan, karena lansia yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 akan dijemput ke kantor kecamatan menggunakan bus RSUI untuk dibawa ke RSUI menjalani vaksinasi.

”Setiap kecamatan ada kuota sebanyak 50 orang. Nantinya akan dijemput menggunakan bus dari RSUI. Lansia akan berkumpul di kecamatan dan dijemput dengan bus, setelah vaksinasi akan diantar kembali ke kecamatan,” kata Nova.

Program itu dapat meningkatkan cakupan vaksinasi bagi lansia di Kota Depok. Selain itu juga untuk memudahkan lansia dalam memperoleh vaksinasi. “Program ini memudahkan lansia untuk vaksinasi, sehingga upaya pencegahan Covid-19 dapat optimal,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *