by

Lantik 257 ASN Depok, Walikota Tekankan Pentingnya Menjaga Integritas dan Loyalitas

DEPOKRAYANEWS.COM- Walikota Depok, Mohammad Idris melantik sebanyak 257 Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan administrator, jabatan pengawas, dan jabatan fungsional di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Dalam sambutannya usai melantik, Mohammad Idris menekankan pentingnya menjaga integritas selama menjalankan tugas.

“Saya ingin menggarisbawahi saja satu hal terkait integritas, kita tahu bahwa rotasi, mutasi dan promosi di lingkungan pemerintah itu sesuatu yang bisa kita pandang dengan tiga pendekatan,” kata Idris, Jumat 26 Agustus 2022.

Idris juga mengingatkan ASN mengembangkan kapasitas dan menjaga loyalitas.”Loyalitas kepada sistem, loyalitas kepada pekerjaan, tupoksi dan loyalitas kepada pimpinan, ini yang saya maksudkan memerlukan loyalitas,” kata dia.

Menurut Idris, kapasitas merupakan kemampuan dasar yang bisa direkayasa, dididik, ditingkatkan, dan dikembangkan. Itulah namanya proses kapabilitas. Bisa dengan belajar langsung, mandiri, pengalaman, belajar dari orang lain. Kapabilitas dan kapasitas ini akan memunculkan keterampilan.

“Dan loyalitas ini juga penting, kalau itu tidak dilaksanakan, yang hanya puas dengan kapasitas saja itu namanya tingkat integritasnya masih kurang,” kata Idris. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *