by

Layanan Vaksinasi Berbayar di Kimia Farma Resmi Ditunda

Depokrayanews.com- PT Kimia Farma Tbk (KAEF), BUMN pelaksana vaksinasi Gotong Royong memutuskan untuk menunda waktu pelaksanaan program vaksinasi berbayar sampai batas waktu yang belum diputuskan. Rencananya, program itu diterapkan mulai Senin 12 Juli 2021.

Corporate Secretary Kimia Farma Ganti Winarno mengatakan penundaan itu dilakukan untuk memperpanjang proses sosialisasi program tersebut kepada masyarakat.

“Kami mohon maaf karena jadwal Vaksinasi Gotong Royong Individu yang semula dimulai hari Senin, 12 Juli 2021 akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya,” kata Ganti kepada wartawan, Senin 12 Juli 2021.

Menurut Ganti, besarnya animo dan banyaknya pertanyaan yang masuk membuat manajemen memutuskan untuk memperpanjang masa sosialisasi Vaksinasi Gotong Royong Individu, termasuk mematangkan pengaturan pendaftaran calon peserta.

Vaksin yang akan digunakan dalam program Vaksinasi Gotong Royong Mandiri ini adalah Sinopharm. Penggunaan jenis vaksin ini sesuai dengan keputusan pemerintah tentang jenis vaksin yang digunakan untuk vaksinasi gotong royong.

Vaksinasi mandiri yang disediakan oleh Kimia Farma menjadi salah satu langkah untuk percepatan herd immunity.
Biaya yang dibutuhkan untuk setiap orang menyelesaikan tahapan vaksinasinya sekitar Rp 879.140. Dengan rincian tarif pembelian vaksin ditetapkan sebesar Rp 321.660 per dosis dan tarif layanan sebesar Rp 117.910 per dosis.

Untuk kebutuhan suntikan dua dosis, harga vaksin sebesar Rp 643 ribu. Sementara tarif vaksinasi untuk dua kali Rp 253.820 untuk dua kali vaksinasi.

Tarif vaksin individu ini diatur Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/4643/2021 tentang Penetapan Besaran Harga Pembelian Vaksin Produksi Sinopharma. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *