by

Lebaran Depok 2022 Digelar 3-5 Juni di Bojongsari

DEPOKRAYANEWS.COM- Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) kembali menggelar acara Lebaran Depok pada 3 Juni hingga 5 Juni 2022 mendatang di Bojongsari, Kecamatan Bojongsari Kota Depok.

”Ini acara Lebaran Depok yang ketiga kami gelar,” kata Ketua KOOD Ahmad Dahlan, Selasa 24 Mei 2022. Kegiatan ini, kata dia merupakan salah satu upaya melestarikan Budaya Depok saat Lebaran.

“Karena zaman dahulu, tradisi saat lebaran di Depok itu ada potong kebo andil, bawa rantangan ke keluarga yang lebih tua, hingga pasar penghabisan. Karena saat ini sudah jarang, sehingga kami dari KOOD melakukan ini untuk melestarikan budaya yang sudah mulai hilang,” kata Dahlan.

Pada acara Lebaran Depok akan ditampilkan berbagai kesenian Betawi, seperti Gambang Kromong, Topeng, dan Silat, lomba menganyam ketupat, membuat uli, dan beberapa lomba lainnya.

Selain itu ada pameran produk UMKM, baik makanan trandisional ataupun makanan kekinian. “Kami menyedikan 150 stan untuk UMKM Kota Depok,” kata dia.

Dahlan berharap dengan kegiatan itu, masyarakat bisa mengingat, melihat, dan melestarikan kebudayaan orang Depok saat lebaran. Terutama bagi anak-anak muda yang belum mengetahui kebudayaan Kota Depok. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed