by

Lebaran Depok, Ajang Pagelaran Kebudayaan Dibuka Sekda Jumat Besok

DEPOKRAYANEWS.COM- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) bersama Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD) kembali menggelar acara Lebaran Depok Tahun 2022. Acara berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat 3 Juni 2022 di dekat kantor pemasaran Shila At Sawangan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri dijadwalkan akan memberikan sambutan sekaligus membuka perhelatan akbar di Kota Depok itu sekitar pukul 14.00 wib, setelah Shalat Jumat.

Inilah agenda Lebaran Depok 2022 hari pertama.

Ketua Umum KOOD, Ahmad Dahlan mengatakan, setiap tahun Lebaran Kota Depok digelar pada akhir bulan Syawal. Acara diisi dengan pagelaran kebudayaan dan kebiasaan zaman dahulu masyarakat Kota Depok.

“Lebaran Depok ini untuk menghidupkan kembali kebudayaan orang dahulu di Kota Depok yang tradisinya sudah mulai ditinggalkan,” kata Dahlan seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kamis 2 Juni 2022.

Menurut Dahlan, puncak Lebaran Depok akan berlangsung pada Minggu 5 Juni 2022 yang akan dimeriahkan dengan acara pawai antarkelurahan. Temanya haulan dan membawa rantangan yang berisi menu makanan kebiasaan orang Depok.

Sedangkan, pada hari pertama 3 Juni 2022 akan dilakukan pemotongan kerbau andil. Kerbau yang disembelih tersebut nantinya digunakan untuk persiapan lebaran.

Pada hari pertama juga ada lomba nganam ketupat, lomba numbuk uli, dan acara bedah buku.

Pada hari kedua, Sabtu 4 Juni ada pasar penghabisan melalui pameran UMKM yang menjual makanan tradisi Depok dan Betawi. Setiap hari ada pementasan hiburan Gambang Kromo. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed