Lebih 85 Ribu Orang akan Hadiri Pembukaan Sea Games Kuala Lumpur

Sebarkan :

 
Stadion Bukit Jalil ini menjadi tempat pembukaan Sea Games

Stadion Bukit Jalil ini menjadi tempat pembukaan Sea Games

Depokrayanews.com- Malaysia memperkirakan lebih dari 85 orang akan menghadiri pembukaan SEA Games di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8) hari ini.

Masyarakat pun diminta untuk datang lebih awal dan menggunakan kendaraan umum untuk menghadiri upacara pembukaan ajang multi-olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut. 

New Straits Times melaporkan ini untuk memudahkan pemeriksaan keamanan sebelum memasuki venue karena jalan-jalan di sekitar Kompleks Olahraga Bukit Jalil juga akan ditutup untuk umum pada hari ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin mengatakan Komisi Transportasi Darat Tanah (SPAD) juga berinisiatif memperpanjang jam layanan LRT dan layanan bus dari tujuh lokasi. 

“Juga akan ada diskon 50 persen untuk tujuan SEA Games (tempat), ini untuk mendorong penggunaan transportasi umum,” kata Khairy. 

Khairy mengatakan semua jaringan kereta api akan menawarkan total 18 ribu tempat parkir mobil untuk kenyamanan masyarakat. “Bagi yang ingin menggunakan kendaraan sendiri, akan ada 3.500 tempat parkir yang tersedia di Selangor Turf Club yang akan buka mulai pukull 15.00. Sebuah layanan bus antarjemput ke stadion akan tersedia di sana,” ujar dia. 

Khairy mengatakan pintu masuk stadion akan dibuka pukul 16.00 waktu setempat sedangkan program pra-acara dimulai pukul 18.00 waktu setempat. “Kami mengharapkan stadion penuh sesak karena tiket untuk upacara pembukaan telah habis terjual,” ujar dia. 

Mereka yang datang lebih awal dapat menyaksikan kegiatan karnaval yang akan diselenggarakan di dalam kompleks stadion. Panitia telah menyediakan truk makanan sehingga penonton tidak perlu kesulitan ketika kelaparan. 

Khairy juga mendesak masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak berwenang untuk memastikan semuanya berjalan lancar pada upacara pembukaan. (rol)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jumlah Kasus Corona Dunia Tembus 30 Juta

Depokrayanews.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mencatat jumlah kasus virus corona yang teregistrasi telah menembus 30 juta pada ...