by

Letkol Eko Syah Putra Siregar Jadi Dandim 0508/Depok

Letkol.Inf. Eko Syah Putra Siregar dilantik sebagai Dandim 0508/Depok yang baru.
Letkol.Inf. Eko Syah Putra Siregar dilantik sebagai Dandim 0508/Depok yang baru.

DepokRayanews.com – Letkol Inf. Eko Syah Putra Siregar dilantik sebagai Komandan Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, menggantikan Letkol. Inf. R.Moch. Iskandarmanto yang mendapat tuga baru sebagai Pabandya-3/Binapintel Spaban I/Ren Spamad di Mabes TNI AD.

Sedangkan Letkol. Inf. Eko Syah Putra Siregar sebelumnya bertugas di Kodam Jaya sebagai Pabandyaminitel Sinteldam.

Upacara Sertijab Dandim 0508/Depok langsung dilakukan oleh Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun di Makodim Jakarta Timur, Kamis (20/12/2018).

Menurut Danrem, serah terima jabatan dan tradisi korps yang didalamnya terdapat proses pelepasan dan penerimaan prajurit perwira Korem 051/Wijayakarta merupakan salah satu implementasi pembinaan personel.

“Ini juga merupakan bagian dari penghormatan serta penghargaan terhadap perwira yang bersangkutan,” kata Danrem.

Danrem berharap, kehadiran perwira baru di jajaran satuan Korem 051/Wijayakarta ini dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang dipimpin menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga memberi ucapan selamat kepada Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar yang akan bertugas di Kodim 0508/Depok.

“Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Sedangkan kepada pejabat lama beserta istri, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama menjabat di satuan jajaran Korem 051/Wijayakarta,” katanya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Korem (Kasrem) Letkol Inf Wawan Kusnendar, para Dandim jajaran Korem 051/Wijayakarta, para Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 0508/Depok, serta tamu undangan lainnya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *