by

Letkol Inf. Agus Isrok Mikroj Dilantik Jadi Komandan Kodim 0508/Depok

Suasana pengangkatan Komadan Kodim 0508/Depok yang baru.

DepokRayanews.com- Letkol Inf Agus Isrok Mikroj dilantik menjadi Komamdan Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok, mengantikan Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar. Kegiatan mutasi jabatan Dandim 0508/Depok dilakukan langsung Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta Kolonel Inf Susilo di aula Wijayakarta, Makorem 051/Wijayakarta, Cikarang, Jumat (9/8/2019).

Letkol Inf Agus Isrok Mikroj sebelumnya Agen Madya Direktorat Rendalgiat Ops Dep Bid. Inteljen Luar Negeri BIN di Mabes TNI.
Sedangkan, Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar akan menempati pos baru sebagai Pabandyjianlat Spabanjianlat Sdirjian di Kodiklat TNI.

Pada kesempatan itu, Danrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf. Susilo juga meresmikan kenaikan status 4 Kodim tipe B menjadi tipe A di wilayah Makorem 051/Wijayakarta. Keempat Kodim itu adalah Kodim 0504/Jakarta Selatan, Kodin 0505/Jakarta Timur, Kodim 0507/Bekasi, dan Kodim 0508/Depok. ”Dengan kenaikan status ke Tipe A tersebut, Kodim yang bersangkutan akan dipimpin perwira berpangkat kolonel,” kata Susilo.

Status kenaikan tipe sesuai perturan yang ditandatangani Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, pada 15 April 2019 untuk 36 Kodim di seluruh Indonesia. Susilo menyampaikan selamat kepada Dandim yang baru. “Selamat bertugas dan tetap semanggat serta harus berdedikasi dalam melaksanakan tugas dengan bersinergi instasi terkait lainnya di wilayah Kota Depok, ” kata Susilo

Puluhan karangan bunga tampak berjejer di kawasan Kodim 0508/Depok bertuliskan ucapan selamat kepada Dandim yang baru. Pemerintah Kota Depok juga menggelar acara pisah sambut Dandim 0508/Depok pada Jumat (9/8/2019) malam ini di Balaikota Depok. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *