Lezatnya Kue Cubit Pandan

Sebarkan :

 

Resep Kue Cubit Green Tea Sederhana yang Enak dan Lembut

Depokrayanews.com – Kue cubit berlakangan ini telah menjadi kudapan favorit setiap orang. Kue lembut berukuran kecil dengan berbagai bentuk itu nampaknya juga cocok jika disajikan saat santai pasca lebaran untuk menemani ragam kudapan lainnya.

Sedikit berbeda dengan kue cubit biasanya, kali ini Kuali.com berbagi resep Kue Cubit Pandan yang dipadukan dengan topping gula pasir yang akan meleleh menjadi caramel ketika dimasak. Untuk mengetahui cara membuatnya, yuk intip resep berikut ini!

Bahan-bahan:
150 gram tepung terigu
1/2 sdt garam
1 sdt margarin
1 tetes pewarna makanan hijau
300 ml air
2 lembar daun pandan, potong tipis
50 ml santan
1 butir telur
Mentega secukupnya
3 sdm full gula pasir

Bahan-bahan:
Tuangkan semua bahan, kecuali minyak dan gula, ke dalam blender dan haluskan sampai adonan tercampur rata. Tempatkan cetakan kue cubit di atas kompor dengan api kecil, kemudian oleskan dengan mentega secukupnya.

Tuang adonan ke dalam cetakan sampai terisi ¾ penuh. Tutup cetakan dengan dan diamkan selama sekitar 3 menit hingga matang. Buka penutup cetakan, taburkan sedikit gula di bagian tengah setiap kue cubit, kemudian tutup kembali cetakan dan masak kembali selama 3 menit. Sajikan hangat.


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Menu Buka Puasa Hari Ini: Kolak Ubi Bassang Resep Yetty Zr

Depokrayanews.com- Bassang ? Atau dikenal dengan jagung putih Makassar. Sejenis bubur khas Sulawesi Selatan ini, ...