by

Libur Panjang Akhir Bulan, 509 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Depokrayanews.com- PT. Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 509.140 kendaraan meninggalkan Jakarta selama libur 3 hari

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, angka tersebut merupakan total kendaraan yang meninggalkan Jakarta selama tiga hari libur panjang dan cuti bersama pada 27-29 Oktober 2020. 

“Total volume lalin yang meninggalkan Jakarta inaik 40,3 persen jika dibandingkan lalu lintas saat masa kenormalan baru,” kata Dwimawan dalam pernyataan tertulisnya, Jumat 30 Oktober 2020.

Angka itu juga merupakan kumulatif arus lalu lintas dari beberapa Gerbang Tol (GT). Semua GT tersebut yakni yaitu GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Timur), GT Cikupa (arah Barat) dan GT Ciawi (arah Selatan).

Untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jakarta dari ketiga arah yaitu mayoritas sebanyak 50,02 persen menuju arah Timur dan 27,73 persen menuju arah Barat. Begitu juga sebanyak 22,25 persen menuju arah Selatan.

Dwimawan mengimbau kepada pengguna jalan tol agar dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

“Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat istirahat,” kata Dwimawan.

Menurut Dwimawan, pengguna jalan tol juga harus memastikan pengisian BBM dan saldo uang elektronik yang cukup. Selain mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara. (mad)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *