Lima Lokasi Wisata Air Paling Menarik di Kota Depok

Sebarkan :

 
Aquatik Fantasi di Telaga Golf Sawangan.

Aquatik Fantasi di Telaga Golf Sawangan.

Depokrayanews.com- Pusing mau jalan-jalan ke luar kota? Ke Puncak atau ke Bandung ? Waduh, macetnya luar biasa. Kenapa mesti liburan jauh-jauh. Ada banyak kawasan wisata yang menarik di pinggiran Jakarta, seperti Depok misalnya.
Depok tidak hanya terkenal sebagai kota pendidikan. Tapi kini sudah berkembang menjadi kota kuliner dan wisata, karena di Depok banyak sekali setu atau danau. Kemudian ada masjid Kubah Emas.

Tidak hanya itu, sejumlah pengusaha sudah membangun arena bermain air bagi anak-anak. Setidaknya ada lima lokasi wisata air yang sangat terkenal dan sudah menjadi tempat rekreasi pilihan.
Berikut lima tempat wisata air di Depok yang rekomendatif untuk dikunjungi.

1.Depok Fantasy Water Park

Depok Fantasi di kawasan Grand Depok City.

Depok Fantasi di kawasan Grand Depok City.

Yang pertama wajib dikunjungi tentu saja Depok Fantasy Water Park. Taman permainan air ini berada dalam lingkungan perumahan Depok Grand City (GDC) di Kecamatan Sukmajaya, Depok. Water park terbesar di Depok ini mengusung konsep Kisah 100 Malam. Wahana serta bangunannya sengaja dibuat dengan tema ala negeri padang pasir. Di sini terdapat empat kolam renang berbeda yaitu Jasmine Pool yang dirancang seperti kolam renang semi olimpiade, Baby Pool untuk anak-anak, Slide Pool dengan aneka wahana seluncuran, serta kolam permainan.

2.Aquatic Fantasy

Aquatik Fantasi di Telaga Golf Sawangan.

Aquatik Fantasi di Telaga Golf Sawangan.

Arena bermain ini berlokasi di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Depok. Tempat rekreasi yang merupakan bagian dari Perumahan Telaga Golf Sawangan ini merupakan water park tematik. Pengunjung bisa bermain di Amazone River yang dibuat seperti sungai berkelok-kelok. Anak-anak bisa menghabiskan waktu di Funky Monkey atau Big-Big Dumbo. Bila ingin berenang bersama keluarga silakan datang ke Aquatic Pool Garden. Wahana Wet-Wet Snakey dan Combat Water juga tidak kalah seru dikunjungi bersama keluarga.

3. Taman Wisata Pasir Putih:

Wisata air Pasir Putih

Wisata air Pasir Putih

Kecamatan Sawangan juga memiliki Taman Wisata Pasir Putih. Destinasi wisata yang ada di belakang Perumahan Sawangan Permai itu memiliki tiga water park. Pengunjung dapat menikmati wahana-wahana menyenangkan seperti tong tumpah, seluncuran, dan air mancur. Di sini pengunjung juga dapat menghabiskan waktu dengan memancing atau melakukan kegiatan outbond. Ada juga permainan flying fox, ATV, dan bungy trampoline

4. Water Park Ceria:

Wisata Park Ceria, Beji Depok

Wisata Park Ceria, Beji Depok

Tempat yang menawarkan permainan air selanjutnya adalah Water Park Ceria. Water Park ini berlokasi di Jalan Raya Kukusan, Beji, Depok. Di sini terdapat kolam renang untuk dewasa dan kolam renang khusus anak. Di kolam khusus anak terdapat lima papan seluncur berbentuk spiral serta perosotan yang mengarah langsung ke kolam. Tempat wisata air ini juga dilengkapi kolam arus dan gua air terjun.

5. Pondok Zidane:

Pondok Zidane Depok

Pondok Zidane Depok

Yang kelima adalah Pondok Zidane. Sebenarnya tempat wisata ini bukan merupakan water park murni. Tempat rekreasi yang beralamat di Jalan Rawa Bengkok RT:03/04 Kampung Perigi, Bedahan,Sawangan, Depok ini merupakan pondok wisata yang dilengkapi kolam renang. Kolam renang di sini tidak kalah menarik untuk menikmati wisata air karena dilengkapi papan seluncur setinggi 5 meter.
(berbagai sumber)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cantiknya Masjid Babah Alun di Pinggir Jalan Tol Desari

Depokrayanews.com- Ada pemandangan yang berbeda di pinggir Tol Depok Antasari (Desari). Apa itu ? Ada ...