by

Lima Program Kerja Dedi Supandi sebagai Pejabat Sementara Walikota Depok

Dedi Supandi (kiri) pejabat sementara Walikota Depok.

Depokrayanews.com- Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil telah melantik Dedi Supandi sebagai pejabat sementara
(Pjs) Walikota Depok karena Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menjalani cuti kampanye Pilkada Depok.

Meski hanya sebagai pejabat sementara, ternyata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat itu sudah menetapkan lima program kerja yang akan dilaksanakannya selama 2,5 bulan ke depan. Dedi akan melaksanakan tugas sampai 5 Desember 2020 mendatang.

Setelah resmi menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Depok, Dedi Supandi menyiapkan sejumlah terobosan program kerja. Menurutnya, sekitar lima program kerja akan segera dilaksanakan.

“Bersama-sama dengan Perangkat Daerah (PD) di Pemkot Depok, kami akan mengawal keberlangsungan kebijakan Kota Depok untuk dua bulan setengah kedepan,” kata Dedi kepada wartawan Minggu 27 September 2020.

Kelima program kerja itu adalah, pertama, melakukan penyesuaian diri dengan program kerja Pemkot Depok. Karena itu, Dedi akan langsung melakukan koordinasi dengan PD untuk meneruskan program kerja selanjutnya.

Kedua, mengawal keberlangsungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok dengan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi Covid-19. Sosialisasi Pilkada harus bebas Covid-19 akan terus digalakan.

Ketiga, menjaga dan memastikan netralitas aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak melakukan pelanggaran pada masa kampanye baik partisipasi langsung maupun tidak langsung seperti aktif di media sosial dan lain sebagainya.

Keempat, fokus pada pengendalian Covid-19. ”Kami akan menguatkan kembali gugus tugas, terlebih Kota Depok sebagai daerah penyanggah ibukota berdampak pada penyebaran Covid-19 yang sangat cepat,” kata dia.

Kelima, Dedi Supandi akan melakukan sentuhan inovasi demi percepatan program kerja yang telah berjalan di Kota Depok. ”Untuk itu, besar harapan saya agar seluruh PD dapat bekerja sama selama saya menjabat sebagai Pjs Walikota Depok,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *