by

Lindungi Diri dan Orang Lain, Jangan Tunda Daftar JKN-KIS

Terta Suzana, peserta JKN-KIS.
Terta Suzana, peserta JKN-KIS.

DepokRayanews.com- -Tetra Suzana (51) adalah seorang ibu rumah tangga. Wanita yang beralamat di Kampung Parung Serab Kota Depok tersebut merupakan peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola oleh BPJS Kesehatan sejak tahun 2018 bersama dengan suami dan anak-anaknya. Saat ini seluruh kerabat Tetra juga telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

Meski belum lama menjadi peserta JKN-KIS, Tetra dan keluarganya telah merasakan manfaat Program JKN-KIS. Ia dan keluarganya telah cukup sering menggunakan kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat.

“Kami sekeluarga selalu menggunakan JKN-KIS untuk berobat. Saya menderita sakit asam urat jadi sering berobat ke klinik dan rumah sakit. Minggu lalu saya juga menggunakan JKN-KIS saya untuk berobat. Suami saya juga menderita sakit leukemia dan anak saya yang bungsu menderita sakit skoliosis. Mereka juga menggunakan JKN-KIS untuk berobat,” kata Tetra.

Tetra juga mengatakan bahwa ia dan keluarganya sangat terbantu dengan adanya Program JKN-KIS. Selama berobat pun, Tetra dan keluarganya tidak mengeluarkan biaya sama sekali. Semua ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Kami baru terdaftar sekitar satu tahun, namun kami sudah sering berobat dengan menggunakan JKN-KIS. Kami sangat terbantu khususnya terkait masalah finansial. Kami bisa berobat dengan baik tanpa harus memikirkan masalah biaya,” kata Tetra.

Tetra menuturkan bahwa hadirnya Program JKN-KIS telah sangat membantu masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan yang baik seperti dirinya. Ia pun mengajak kepada semua masyarakat yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS, sehingga memiliki jaminan perlindungan kesehatan.

“Program JKN-KIS sangat bagus. Untung saya dan keluarga mendaftar menjadi peserta JKN-KIS. Program ini memiliki manfaat yang sangat besar, jadi saya ingin mengajak semua orang untuk segera mendaftar sebagai peserta JKN-KIS. Buat apa kita menunda melakukan sesuatu yang baik dan akan bermanfaat bagi diri kita sendiri. Jangan tunda daftar jadi peserta JKN-KIS,” tutup Tetra. (DT/mr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *