Liverpool Hanya Bermain Imbang di Kandang Spurs

Sebarkan :

 

Milner (reuter)
Depokrayanews.com- Tottenham berhasil mengejar ketinggalan dan merebut satu angka setelah laga menjamu Liverpool di White Hart Lane berakhir dengan skor 1-1, Sabtu (27/8) malam WIB.

James Milner menciptakan gol untuk Liverpool dari titik penalti menjelang akhir babak pertama. Namun Danny Rose berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua untuk memastikan Spurs belum mencicipi kekalahan di Premier League musim ini.

Dele Alli yang pekan lalu menjadi pemain cadangan, di laga ini dijadikan starter oleh manajer Mauricio Pochettino. Sedangkan Jurgen Klopp memberikan kesempatan debut Premier League untuk bek yang baru dibeli, Joel Matip. Sadio Mane yang telah pulih dari cedera pundak juga menjadi starter Liverpool.

Baru lima menit laga berjalan, Michel Vorm yang berdiri di bawah mistar gawang Spurs melakukan penyelamatan gemilang. Umpan Roberto Firmino yang diteruskan oleh Philippe Coutinho masih bisa ditepis oleh kiper asal Belanda ini.

Sesaat kemudian, Christian Eriksen menguji kiper Liverpool, Simon Mignolet dari tendangan bebas disusul oleh Alli yang hanya bisa membuat bola melebar sisi gawang.

Menit ke-26, Coutinho membuang peluang emas. Setelah mendapat umpan matang di kotak penalti Spurs, pemain asal Brasil ini mencoba menembak ke arah pojok gawang. Sepakannya kurang kuat dan Vorm mudah melakukan penyelamatan.

Tuan rumah harus menarik Kyle Walker yang cedera di menit ke-28 dan memasukkan Vincent Janssen namun justru Liverpool yang masih terus mengancam pertahanan Spurs.

Liverpool berhasil unggul di menit ke-43 setelah wasit menunjuk titik putih karena Erik Lamela menjatuhkan Firmino di dalam kotak penalti. Milner yang menjadi eksekutor penalti berhasil menceploskan bola ke gawang Spurs.

Pasca turun minum, Georginio Wijnaldum hampir menggandakan keunggulan Liverpool bila sepakannya tidak melayang di atas mistar gawang. Sundulan Matip di menit ke-54 hanya menghantam mistar gawang dan sesaat kemudian, sepakan keras Nathaniel Clyne ditepis Vorm dengan baik.

Umpan silang Adam Lallana di menit ke-56 langsung dikirim ke gawang Spurs oleh Mane. Namun Liverpool tidak bisa merayakan gol yang tercipta karena hakim garis menyatakan Mane offside saat menerima umpan.

Spurs mendapat kesempatan emas di menit ke-64, namun tendangan bebas Lamela yang mengarah ke sisi atas gawang masih bisa ditepis Mignolet. Sesaat kemudian, Toby Alderweireld mencoba menyundul bola namun kembali Mignolet melakukan penyelamatan gemilang.

Menit ke-72, Rose yang mendapat bola liar di dalam kotak penalti Liverpool segera mengincar pojok bawah gawang. Kali ini Mignolet tidak bisa menghentikan bola dan skor berubah menjadi imbang 1-1.

Tuan rumah nyaris kembali kebobolan di menit ke-90 saat sepakan keras Wijnaldum mengarah ke tengah gawang. Vorm masih bisa menepis bola, mencegah terciptanya gol.

Spurs yang mengumpulkan poin lima akan bertamu ke Stoke City pada 10 September mendatang sedangkan di hari yang sama, Liverpool akan menjamu juara bertahan Leicester City. (pkn)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan Mulai Pagi Ini

Depokrayanews.com- Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total. Sejumlah pembatasan dan larangan diterapkan. Salah satunya meniadakan kawasan ...