Lokasi Jalur Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Diumumkan Hari Ini

Sebarkan :

 
Kereta api cepat shinkansen sebagai ilustrasi kereta cepat Jakarta-Bandung.

Kereta api cepat shinkansen sebagai ilustrasi kereta cepat Jakarta-Bandung.

Depokrayanews.com- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan rencananya akan mengumumkan penetapan lokasi (penlok) kereta cepat Jakarta – Bandung, Kamis, Kamis(10/8/2017).

“Penlok kereta cepat 10 Agustus. Insya Allah besok (selesai). Saya sudah cek mudah-mudahan besok (hari ini) sudah selesai,” kata Gubernur di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (9/8/2017).

Heryawan mengakui, penetapan lokasi kereta cepat ini memang tidak mudah, karena lokasinya yang panjang.

Diperkirakan panjang trase mencapai 142,3 kilometer. Ada 6.800 bidang tanah yang akan dilalui kereta cepat di 23 kecamatan dan 95 desa.

Ahmad Heryawan memastikan proses pemetaan penlok di lapangan sudah tuntas. Tinggal ditetapkan dan ditandatanganinya secara resmi untuk diajukan kepada pemerintab pusat.

Menurutnya, dalam penyelesaian penlok ini memang tidak bisa cepat karena lokasinya yang memanjang. Karena itu, Pemprov Jawa Barat bekerjasama dengan berbagai pihak agar penlok cepat rampung.

“Kan kita di lapangan menghadapi kepemilikan lahan begitu banyak makanya kita bekerjasama dengan berbagai pihak. Dengan kabupaten terkait dengan kecamatan kita kerja sama. Dan dengan orang BPN sekaligus. Jadi ini timnya bukan tim pemprov saja tapi tim gabungan,” ujarnya.

Ia menyebutkan dengan rampungnya penlok, maka kewajiban Pemprov Jabar tuntas dalam proyek kereta cepat ini. Sebab pelaksanaan proyek merupakan kewenangan pemerintah pusat melalui PT KCIC.

Pihaknya akan terus mendorong dan mendukung agar proyek ini bisa segera terealisasi untuk mendukung perekonomian. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

65 Prajurit TNI Jadi Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas

Depokrayanews.com- Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI kembali mengumumkan tersangka kasus penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, ...