by

Lord Adi, Meski 5 Kali Menang Tapi Gagal Masuk Grand Final MasterChef Indonesia

Depokrayanews.com- Salah satu kontestan MasterChef Indonesia (MCI) season 8 (S8) yang paling mencuri perhatia adalah Lord Adi. Ia kerap nangkring di trending topic Twitter karena ramai diperbincangkan warganet.

Lord Adi 5 kali menang dalam tahapan menuju grand final. Chef Arnold pun berkali-kali memuji prestasi Lord Adi. Bahkan menurut Arnold, MCI S8 tidak seru kalau tidak ada Lord Adi.

Tapi apa yang terjadi kemudian? Dalam duel menghadapi Nadya untuk memperebutkan tiket ke grand final, pada Minggu 22 Agustus 2021 malam, Lord Adi tersingkir. Nadya lah yang kemudian maju sebagai penantang Jesselyn yang sudah terlebih dahulu meraih tiket grand final.

Banyak Netizen yang kecewa dengan keputusan dewan juri. Bahkan ada yang menduga ada upaya untuk menyingkirkan Lord Adi supaya tidak melenggang menuju grand final. Apalagi secara teknis dan prestasi, Lord Adi jauh dibanding Nadya.

Berikut deretan fakta Lord Adi.

Pemilik nama asli Suhaidi Jamaan ini mengundang decak kagum setelah menyapu bersih kemenangan di seluruh challenge yang diberikan pada episode yang tayang Minggu 15 Agustus 2021 lalu.

Berhasil mengamankan satu tempat di Top 4, nama Lord Adi trending di Twitter. Bagi yang penasaran dengan sosoknya, simak fakta-fakta berikut ini.

Lord Adi berasal dari Tanah Datar, Sumatera Barat. Sebelum ikut ajang MCI S8, sehari-hari menjalani kesibukan sebagai petani cabai.

Pria 41 tahun ini sudah mencuri perhatian sejak masa audisi. Betapa tidak, ia membawakan tiga keranjang cabai dari rumah khusus untuk para juri MCI.

Pria yang lekat dengan kalimat “Wah bahaya nih” ini rupanya lama merantau di negeri orang, tepatnya di Malaysia selama 30 tahun.

Lord Adi baru kembali ke tanah air setelah menikahi kekasihnya yang merupakan seorang perempuan Minang.

Di galeri MCI, Lord Adi dikenal sebagai tukang masak barbar lantaran aksinya saat menggoreng masakan.

Alih-alih menggunakan capitan, Lord Adi saat itu sempat memakai pisah untuk membolak-balikkan masakan. Walhasil, Chef Arnold menyebutnya sebagai tukang masak barbar.

Sikap dan kemampuannya dalam kompetisi memasak ini menarik perhatian banyak penonton karena kerap menyajikan hidangan menarik.

Mengenai kemampuan memasaknya, banyak penonton yang percaya bahwa Lord Adi adalah seorang chef profesional yang menyamar sebagai kontestan MCI S8 untuk menguji kontestan lainnya.

Anda termasuk yang kecewa kalau Lord Adi tidak masuk grand final MCI S8 ?
(mad/red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *