by

LRT Jabodebek Beroperasi Mulai 17 Agustus 2022

DEPOKRAYANEWS.COM- PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan kereta Api Ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek pada 17 Agustus 2022 mendatang. Rencananya, LRT akan beroperasi mulai pukul 05:45 WIB hingga pukul 23:00 WIB.

LRT Jabodebek akan dibuka tiga perlintasan dengan waktu yang singkat. Jalur utama ada pelayanan satu, yaitu jalur Harjamukti Cibubur Depok-Cawang. Selanjutnya, jalur kedua yaitu Cawang-Dukuh Atas. Dan jalur ketiga yaitu, Jatimulya-Cawang.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan akan ada 18 stasiun yang dilalui LRT itu, yakni Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jatimulya.

“Kita akan terus memastikan keandalan mulai dari sarana dan prasarana semaksimal mungkin. Kami di KAI telah membahas semuanya, terutama menetukan jam operasional,” kata Joni dalam keterangan resminyayang diterima, Rabu 16 Febrauari 2022.

Rencananya, KAI berencana mengoperasikan hingga 27 trainset LRT Jabodebek per hari dimana dalam 1 trainset terdiri dari 6 unit kereta. Dengan demikian akan terdapat 560 perjalanan LRT Jabodebek yang akan melayani 114.000 pelanggan per hari.

Dalam kondisi normal, kapasitas satu trasit LRT Jabodebek sebanyak 740 penumpang. Dengan rincian, 174 duduk dan 566 berdiri. Tapi kalau kondisi padat, LRT Jabodebek dapat menampung 1.308 penumpang.

Joni mengajak masyarakat untuk menggunakan LRT Jabodebek karena seluruh sistem, prasarana, dan sarana LRT Jabodebek dengan dikawal para konsultan berpengalaman dibidangnya. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *