by

Luas Area Depok Pertamina Plumpang yang Terbakar 1,5 Hektar

DEPOKRAYANEWS.COM☆ Total luas area Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, yang terbakar pada Jumat 3 Maret 2023 malam mencapai 1,5 hektare.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Rahmat Kristantio memastikan kebakaran yang terjadi pada area tersebut saat ini sudah berhasil dipadamkan.

“Area (terbakar) sekitar 1,5 hektare, itu untuk area Plumpang,” kata Rahmat kepada wartawan, Sabtu 4 Maret 2023.

Tapi Rahmat mengaku belum mengetahui soal luas area pemukiman warga di sekitar Depo Pertamina Plumpang yang terdampak kebakaran. Ia mengaku saat ini petugas masih fokus mencari korban.

Namun, titik api masih ditemukan pada area pemukiman di sekitar Depo Pertamina. Ia memastikan petugas di lapangan masih terus berupaya melakukan pemadaman.

“Yang masih menyala ada di pemukiman Tanah Merah bawah tapi sekarang masih dalam penanganan dan sekarang sudah mulai reda,” kata dia.

Sedangkan di area Depo Pertamina Plumpang api sudah padam dan tengah dalam proses pendinginan.

“Pertamina Plumpang sudah padam tinggal pendinginan. Dan tadi dari pihak Pertamina memeriksa pipa yang terbakar, jadi istilahnya untuk Pertamina sudah aman,” tambahnya.

Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang dilaporkan terjadi pada pukul 20.10 WIB. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dengan ratusan personel diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Kebakaran itu menyebabkan sedikitnya 13 orang tewas dan 50 orang luka-luka.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Puluhan unit mobil damkar dan ratusan personel diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. (ris/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *