by

Luhut Beberkan Pertemuannya dengan Prabowo Subianto

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

DepokRayanews.com- Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mempertimbangkan banyak hal sebelum melakukan deklarasi sebagai kontestan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dia mengatakan Prabowo masih menghitung dengan cermat, kapan waktu yang tepat melakukan deklarasi.

Luhut mengatakan hal tersebut sesuai pernyataan Prabowo kepada dirinya pada pertemuan di sebuah restoran di Jakarta, akhir pekan lalu.

Namun, Luhut enggan menceritakan lebih detail mengenai pertimbangan-pertimbangan Prabowo.

“Banyak yang menjadi pertimbangan internal beliau. Saya tidak perlu ceritakan di sini. Biar aja, kalaupun beliau maju sebagai calon presiden, saya kira itu bagus,” kata dia menjawab pertanyaan wartawan usai pembukaan Rapat Koordinasi Bidang Nasional (Rakorbidnas) III Kemaritiman PDI Perjuangan, di kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (8/4/2018)

Pada kesempatan tersebut, wartawan menanyakan seputar pertemuan antara Luhut Binsar Pandjaitan dengan Prabowo Subianto.

Menurut Luhut, dirinya dan Prabowo adalah teman lama dan sama-sama berlatar belakang TNI, sehingga jika sering bertemu adalah wajar.

“Pada pertemuan itu, kami bicara banyak hal dan ada yang lucu-lucu,” katanya.

Politikus senior Partai Golkar ini menambahkan, Prabowo terutama menginginkan agar negara ini dapat dikelola dengan baik. Selanjutnya, topik mengenai Pilpres 2019 pun juga sempat dibahas oleh keduanya. 

Namun, Luhut menegaskan dia tidak mendorong Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto  untuk maju sebagai calon presiden. Akan tetapi, dia menyatakan, kalau Prabowo maju sebagai calon presiden adalah langkah baik.

“Saya tidak mendorong beliau (Prabowo-red), tetapi kalau beliau mau maju ya maju saja. Saya kira itu bagus,” kata Luhut. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan, Partai Gerindra masih mempertimbangkan sejumlah hal sebelum mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu presiden 2019.

“Yang menentukan semua Tuhan Yang Maha Esa. So anything is possible,” kata Hashim di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu, (28/3).

Elite Partai Gerindra menyebut, Partai Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden, dan sedang mencari waktu yang tepat untuk deklarasi.

Namun hingga saat ini, Partai Gerindra belum juga mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Menurut Hashim, Partai Gerindra masih mempertimbangkan faktor kesehatan dan logistik sebelum memastikan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *