by

Lukas Podolski : Terkadang Sepak Bola Itu Lucu

 

lukaspodolski

Depokrayanews.com – Seperti diperkirakan banyak pihak, akhirnya Portugal tampil sebagai  juara Piala Eropa 2016, setelah mengalahkan Prancis 2-0, pada laga Final Minggu (10/7/2016).

Perjuangan Portugal sebagai juara memang cukup berat, karena mengalami kondisi yang tidak terlalu gemilang.

Sejak babak penyisihan agar lolos dan ikut beralaga di Piala Eropa Ronaldo Cs sudah terseok-seok. Demikian juga pada babak penyisihan grup yang sempat membuat Ronaldo frustasi.

Tapi, karena perjuangan dan semangat juang mereka cukup kuat, tidak ada yang bisa menghentikan laju pasukan Fernando Santos tersebut.

Lukas Podolski, pemain asal Jeman tidak terima dan gemas melihat kenyataan Portugal yang menjadi juara Euro 2016.

Lukas Podolski sepertinya tidak terima Prancis kalah dari Portugal. Dia menyebut tim terbaik kalah dari tim yang tidak dijagokan.

Lebih lanjut, pilar Jerman ini menilai, gelar juara yang diraih Selecao adalah sesuatu yang menggelikan.

Seperti diketahui, pasukan Fernando Santos mengklaim gelar juara Euro 2016 setelah menklukkan Prancis dengan skor tipis, 1-0, melalui babak extra-time. Adalah Eder yang menjadi pahlawan kemenangan Portugal berkat golnya di masa perpanjangan waktu.

Podolski, yang tim Jerman-nya disingkirkan Prancis di semi-final, menilai anak-anak Didier Deschamps lebih layak berdiri di podium juara ketimbang Cristinao Ronaldo cs.

“Jerman lawan Prancis, Tim yang lebih hebat kalah! Portugal lawan Prancis, tim yang lebih hebat kalah! Terkadang, sepakbola memang lucu. #Euro2016,” tulis Podolski di Twitter-nya.

Namun sebaliknya Jose Moruinho justru mengklaim Portugal yang layak juara. Bahkan pelatih Manchester United ini mengajak siapa pun yang ingin mengunjungi negara dengan pencapaian prestisius di ajang sepakbola Eropa, silakan ke Portugal.

Portugal keluar sebagai kampiun Euro 2016 setelah susah payah menaklukkan sang tuan rumah Prancis. Publik Portugal seketika larut dalam kebahagiaan, tak terkecuali manajer Manchester United Jose Mourinho.

Melihat negaranya tersebut membuat kejutan di hadapan publik Prancis, Mourinho mengekspresikan suka citanya atas keberhasilan besar tim asuhan Fernando Santos.(B)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *