by

Mahasiswa Asal Jakarta Kost di Bogor Positif Corona

Bima Arya Walikota Bogor

Depokrayanews.com- Walikota Bogor Bima Arya mengatakan satu warga DKI Jakarta yang kost di Kota Bogor, Jawa Barat, positif virus corona atau COVID-19. Bima Arya mendapatkan informasi itu langsung dari pihak Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Yang dinyatakan positif COVID-19 adalah warga Jakarta yang kost di daerah Sempur. Informasi disampaikan oleh Dinkes Jakarta. Jadi bukan warga Kota Bogor,” kata Bima Arya, Selasa 17 Maret 2020 petang.

Menurutnya, pasien positif yang berstatus mahasiswa itu tidak terpapar COVID-19 di Kota Bogor, melainkan di tempat tinggalnya. Bima Arya menyebut pasien tersebut terpapar dari ayahnya yang juga positif mengidap COVID-19.

“Terpapar dari ayahnya di Jakarta. Begitu ayahnya positif, yang bersangkutan sudah tinggal di Jakarta,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Namun, setelah terpapar ayahnya yang positif COVID-19, mahasiswa tersebut sempat berinteraksi di Kota Bogor, termasuk di kampusnya yang juga berlokasi di Bogor.

“Pemkot berkordinasi dengan Dinkes Jakarta dan saat ini langsung melakukan penelusuran terkait aktivitas yang bersangkutan,” tutur Bima. (Antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed