by

Mahasiswa Korea Belajar Internet Cerdas di Depok

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok M.Fitriawan menerima mahasiswa Korea yang belajar internet cerdas di Depok.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok M.Fitriawan menerima mahasiswa Korea yang belajar internet cerdas di Depok.

Depokrayanews.com- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok M. Fitriawan mendukung pelatihan Internet Cerdas, Kreatif dan Produktif (Incakap) dalam program Relawan Goes To School (Regos) 2016.

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Korea Selatan dengan mengirim mahasiswa untuk ditempatkan di Kota Depok , Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Rencananya, beberapa relawan yang dikirim akan berkeliling ke sekolah-sekolah yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok untuk memberikan materi berupa pelatihan keahlian penggunaan aplikasi

“Pada dasarnya, kami sangat mendukung program yang baik ini. Nantinya, kami akan diskusikan dengan Disdik terkait tema yang akan diberikan, dan sekolah-sekolah mana saja yang menjadi prioritas,” ujar Fitriawan,

Fitriawan mengaku senang Depok terpilih sebagai salah satu kota yang disinggahi oleh mahasiswa asal Negeri Gingseng tersebut. Nantinya mereka dapat memberikan wawasan dan perkembangan IT ke murid sekolah di Kota Depok.

“Kunjungan ini sangat baik, karena mereka akan mengajarkan dan mempraktekkan secara langsung sebuah aplikasi yang mudah dipahami. Sehingga anak-anak mendapatkan aplikasi yang positif untuk meningkatkan daya kreatifitas mereka,” kata dia, (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *