by

Mahendra Agakhan, Anak Menteri BUMN Erick Thohir Jadi Komisaris Utama Mahaka Media Tbk

DEPOKRAYANEWS.COM- Mahendra Agakhan, anak Menteri BUMN Erick Thohir ditetapkan sebagai Komisaris Utama PT Mahaka Media Tbk, perusahaan media berbasis teknologi, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Terbatas (RUPST) yang berlangsung, Senin 27 Juni 2022.

Sebelum menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir pernah menjadi Direktur Utama dan Komisaris utama di PT Mahaka Media Tbk.

Mengutip laporan idx.co.id, Senin 27 Juni 2022, PT Mahaka Media Tbk berubah nama menjadi Mahaka X dan merombak struktur organisasi. Mahaka Media Tbk, membawahi sejumlah media cetak dan radio seperti Koran Republika, Jak FM dan Radio One.

Selain Mahendra Agakhan, di jajaran komisaris ada Rudy Setia Laksmana dan Martin Suharlie. Sedangkan komisaris independen diisi oleh Aldi Rambie dan Harry Danui.

Perusahaan juga mengangkat Farash Farich sebagai Direktur Utama yang memiliki pengalaman luas di bidang pasar modal dan keuangan.

Perusahaan juga mengangkat Vincentius Dicky Haryanto sebagai Direktur yang sebelumya bekerja di Google Indonesia sebagai Industry Manager (e-Commerce) & Strategic Partnership Development Manager.

Selain itu, perusahaan perseroan ini juga menunjuk Aliya Tjakraamidjaja sebagai Chief Operating Officer.

Aliya merupakan Co-Founder/COO di Tinkerlust dan Co-Founder/Sales and External Partnership Director di Stellar Women.

Dalam laporan itu disebutkan, Mahaka X akan fokus pada dua program utama. Pertama, meluncurkan inisiatif teknologi baru untuk unit bisnis yang sudah ada, yakni memperkuat brand Republika dan menawarkan solusi baru bagi komunitas Muslim dengan meluncurkan inovasi platform muslim, Inaya.

Kedua, perusahaan juga akan berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekosistem ekonomi kreator Indonesia.

Melalui unit bisnis baru yang bertujuan untuk memberdayakan content creator dengan cara membantu para kreator menciptakan konten kreatif berkualitas, meningkatkan infrastruktur bisnisnya dan membuka jalur monetisasi. (mad/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *