by

Mako Brimob Kotaraja Diserang Massa Pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe

DEPOKRAYANEWS.COM- Massa pendukung Gubernur Papua, Lukas Enembe menyerang Mako Brimob Kotaraja setelah Gubernur Papua itu dibawa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Mako Brimob Kotaraja, Selasa 10 Januari 2023.

Video penyerangan Mako Brimob itu kemudian beredar luas di media sosial. Dalam video itu terlihat bagaimana kericuhan itu terjadi. Massa pendukung Lukas tampak melempari Mako Brimob.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menyebut aksi itu terjadi lantaran mereka tidak puas dengan penangkapan yang dilakukan oleh KPK.

“Tentunya kalau ketidakpuasan karena dibawa ke situ, ya ada, mereka lempar-lempar,” kata Mathius kepada wartawan.

Ia menyebut dua orang massa aksi yang memprovokasi aksi pelemparan ke Mako Brimob sudah berhasil ditangkap.

Mathius mengatakan polisi sempat melalukan tindakan terukur untuk membubarkan massa aksi. Ia menyebut saat ini situasi di Mako Brimob Kotaraja sudah berangsur kembali normal.

“Tadi yang lempar-lempar di Brimob ada dua orang yang kita amankan. Sudah diamankan. Situasi di depan Brimob sudah kembali mulai normal,” kata dia.

Lukas Enembe ditangkap KPK karena diduga telah menerima suap dan gratifikasi senilai miliaran rupiah terkait proyek infrastruktur di Pemerintah Provinsi Papua. (ant/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *