by

Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Bogor Ditutup sampai Besok Pagi

DEPOKTRAYANEWS.COM- Polres Bogor menutup jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, selama malam tahun baru 2023 karena ada acara Car Free Night yang dimulai sejak pukul 18.00 WIB. Jalur Puncak baru akan dibuka kembali esok pagi pukul 06.00 WIB.

“Untuk mobil saja karena kita dari pintu tol sampai dengan Jalur Puncak tidak bisa naik jam 18.00 WIB,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata di Pos Pelayanan Terpadu Gadog, Bogor, Sabtu 31 Desember 2022.

Penutupan dilakukan di pintu keluar Tol Gadog, Simpang Gadog, serta Puncak Pas. Masyarakat yang hendak ke Bandung atau Cianjur diminta menempuh jalur alternatif Cibubur-Jonggol-Cariu-Cianjur.

Jalur Puncak terpantau ramai lancar. Ada antrean kendaraan di Pasar Cisarua menuju Jakarta dan di Masjid Atta-Awun menuju Puncak.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan arus kendaraan telah terjadi sejak Jumat 30 Desember 2022. Ia menduga hal itu disebabkan masyarakat sudah mengetahui rencana penutupan Jalur Puncak jelang tahun baru.

“Karena kami sudah informasikan dari awal untuk tanggal 31 Desember kami akan berlakukan pembatasan, sebagaimana meningkatnya kegiatan masyarakat di jalur puncak dengan adanya car free night untuk malam tahun baru,” kata dia.

Kepolisian menerjunkan 2.500 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru di Kabupaten Bogor. Pengerahan itu termasuk dalam Operasi Lilin. (and/ant)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *