by

Mantan Anggota DPRD Kota Depok dari PAN Kini Hijrah ke PKS

Depokrayanews.com- Mantan anggota legislatif Kota Depok dari Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2009-2014, Hj. Lilis Latifah kini berlabuh ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kenapa Lilis pindah ke PKS ?. Menurut dia, PKS cocok dengan dirinya karena sehari-hari Lilis berdakwah. “Saya mengamati PKS ini cukup lama. Akhirnya saya berkesimpulan, PKS ini adalah rumah yang paling tepat bagi umat Islam,” kata Lilis, akhir pekan kemarin.

Di mata Lilis, orang-orang PKS, baik kader maupun alegnya selalu berusaha berpegang kepada nilai-nilai Islam. “Dan bagi saya, PKS itu pas banget,” kata Lilis.

Lilis mengaku sudah lama tertarik dengan PKS. Namun sempat ada keraguan karena menurut sebagian orang PKS adalah partai aliran tertentu.

“Tapi kenyataannya tuduhan itu tidak berdasar. Saya kan juga pernah berinteraksi dengan anggota dewan dari PKS. Lagi pula Ketua PKS seorang Habib, Aswaja tulen,” kata Lilis.

Lilis bercerita, kalau pada Pilkada Depok tahun 2020 dirinya menjadi pendukung pasangan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok 2021-2026. Dalam satu kesempatan kampanye, Imam sempat menyebut namanya dan mengajak secara langsung bergabung ke PKS.

“Bu Ustazah Lilis bagus nih bergabung dengan PKS. Dari situ saya spontan mengatakan, siap,” kata Lilis yang sempat vakum dari dunia politik.

Lilis kemudian bermusyawarah dengan keluarga. “Alhamdulillah setelah dapat dukungan dari keluarga bahkan suami meridhoi serta memberi semangat dan dorongan kepada saya untuk bergabung dengan PKS,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed