by

Mantan KSAD Subagyo HS Doakan Prabowo Jadi Presiden

DEPOKRAYANEWS.COM- Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Subagyo Hadi Siswoyo mendoakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto agar menjadi presiden Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.

“Mas Bowo harus jadi Presiden. Kali ini harus jadi dan harus menang,” Subagyo HS saat dikunjungi Prabowo, Minggu 8 Mei 2022.

Usai didoakan menjadi presiden Indonesia berikutnya, Prabowo berharap Subagyo senantiasa sehat di usia tua. “Mas Bagyo juga agar semangat dan sehat selalu. Nanti kita reuni Mas sama teman-teman purnawirawan,” kata Prabowo.

Prabowo menyebut saat ini Subagyo HS sedang tidak fit. Akan tetapi, kedatangannya membuat Subagyo bisa lebih terhibur.

“Alhamdulillah kedatangan mantan anak buahnya beliau bisa tersenyum dan menyatakan bahagia serta semangat,” kata Prabowo.

Subagyo Hadi Siswoyo adalah Danjen Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD yang menjabat pada September 1994 hingga Desember 1995. Setelah itu, Prabowo yang menjadi Danjen Kopassus menggantikan Subagyo.

Subagyo HS juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat di masa kepemimpinan Presiden Soeharto, B.J. Habibie serta Abdurrahman Wahid. Artinya, dia adalah satu-satunya KSAD yang pernah menjabat dengan tiga Presiden Indonesia yang berbeda.

Di periode pertama kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Subagyo HS pun diberi kepercayaan menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed