by

Mantan Panglima Djoko Santoso Meninggal Dunia

Djoko Santoso

Depokrayanews.com – Mantan Panglima TNI Djoko Santoso meninggal dunia. Kabar meninggalnya Djoko Santoso dibenarkan oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Habiburokhman.

“Benar (informasi pak Djoko Santoso meninggal),” kata Habiburokhman saat dihubungi, Minggu 10 Mei 2020.

Belum diketahui penyebab meninggalnya mantan Panglima TNI ini. Namun, kesehatan Djoko Santoso sempat menurun usai operasi pendarahan otak dan dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Djoko merupakan purnawirawan TNI Angkatan Darat yang sempat merengkuh puncak karier kemiliteran. Ia menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada tahun 2005 sampai 2007.

Selanjutnya diangkat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Panglima TNI. Ia juga sempat menjabat Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia pada tahun 2008.

Ia memulai karier politik dengan bergabung ke Gerindra pada tahun 2015 dan sempat menduduki jabatan dalam struktur Dewan Pembina. Djoko kemudian ditunjuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu.

Pada Pilpres Tahun 2014 Djoko menjadi salah satu tim sukses pasangan Prabowo-Hatta Rajasa dengan membentuk Djoko Santoso Center.

Kemudian pada Pilpres 2019,Djoko menjadi Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo- Sandi. Hubungan Djoko dengan Prabowo sangat dekat karena Djoko Santoso adalah satu- satunya mantan anak buah Prabowo yang menjadi Panglima.
(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *