by

Mantan Petinggi Exxonmobil Disandera Perampok di Pondok Indah

Tim khusus sedang berupaya membebaskan pemilik rumah yang disandera perampok di Pondok Indah.
Tim khusus sedang berupaya membebaskan pemilik rumah yang disandera perampok di Pondok Indah.

Depokrayanews.com- Pemilik rumah di Jalan Bukit Hijau IX Nomor 17, Pondok Indah, Jakarta Selatan, yang menjadi sasaran penyanderaan perompok, Sabtu (3/9), ternyata Asep Sulaeman, mantan Senior Vice President of ExxonMobil Affiliates in Indonesia.

Asep sekeluarga menjadi korban perampokan dan panyanderaan yang dilakukan sekelompok penjahat,

“Korbannya, ada ayah, ibu, dan anak. Ayah namanya Pak Asep pensiunan karyawan swasta dari Exxonmobil dan ibu Euis serta satu anak perempuan berusia sekitar 20 tahun,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto di lokasi kejadian, Sabtu (3/9).

Euis dan putrinya saat ini dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta. Sedangkan Asep masih ada di dalam rumah.

Menurut polisi, pelaku masuk ke rumah pada sekitar pukul 05.00 WIB dengan membuntuti pembantu rumah tangga keluarga tersebut dan memaksa masuk ke dalam rumah.

“Tidak ada tembak-menembak. Yang ada itu hanya bunyi jendela yang sempat dirusak pelaku sehingga tidak ada kekerasan sama sekali,” kata Moechgiyarto.

Pelaku sempat meminta harta pemilik rumah seperti telepon seluler dan dompet, tapi dikembalikan lagi karena takut dengan kedatangan polisi. “Kesimpulan sementara korban dan pelaku tidak kenal, tapi kita dalami semuanya itu,” kata Moechgiyarto.

Pihak kepolisian yang menangani peristiwa itu berasal dari Polsek Kebayoran Baru, Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya, Gegana.
(antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *