by

Mantan Wagub DKI Resmikan Mini Galeri Fathimah Collection di Depok

Depokrayanews.com- Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Mayjen TNI (Purn), DR (HC) Eddie M.Nalapraya meresmikan Mini Galeri Fathimah Collection (FATco) milik desainer muda Fathimah di Perumahan Pesona Khayangan, Kota Depok, Jumat 7 Mei 2021 petang.

Acara itu juga dihadiri Sekretaris Utama Badan Siber dan Sandi Negara Sjahrul Mubarok, Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, Ketua Kadin Kota Depok Miftah Sunandar, Mantan Direktur PNJ Abdillah, Camat Sukmajaya Tito dan sejumlah kerabat Habib Abubakar Alatas, orangtua Fathimah.

Karena masih pandemi Covid-19, acara peresmian mini galeri digelar secara sederhana. Jumlah tamu dan undangan juga dibatasi. Peresmian ditandai dengan pengguntingan untaian melati oleh Eddi M. Nalapraya yang pada Juni mendatang genap berusia 90 tahun.

”Dengan membacakan bismilah hirohman nirohim, dengan ini, mini galeri FATco saya resmikan, semoga sukses dan berkembang,” kata Eddi yang didampingi Habib Abubakar Alatas, Fathimah, Imam Budi Hartono dan Miftah Sunandar. Usai menggunting melati dilanjutkan dengan peninjauan galeri untuk melihat koleksi baju-baju hasil desain Fathimah.

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono menyebut dirinya merasa bangga melihat ada anak muda seperti Fathimah bisa menghasilkan desain-desain bagus dan luar biasa. Apalagi Fathimah menyatakan ingin berkolaborasi dengan batik Depok. Imam kemudian menyampaikan pantun yang berisi doa agar bisnis FATco sukses.

Kepada wartawan, Fathimah mengatakan sejak memulai bisnis FATco pada November 2020 lalu, dirinya sudah menghasilkan 39 desain baju muslim baik untuk perempuan maupun laki-laki. Setidaknya ada 17 orang yang terlibat dalam bisnis FATco, mulai dari tukang potong sampai tukang jahit. ”Kalau desainnya dari Fathimah sendiri. Idenya muncul dari keseharian, apa, dan seperti apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata mantan model itu.

Baju-baju hasil karya Fathimah teryata mendapat respon dari masyarakat, tidak hanya dari masyarakat biasa, tapi juga dari kalangan pejabat seperti walikota luar Kota Depok, anak dan menantu Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Model bajunya beragam, mulai dari yang resmi maupun santai. Fathimah juga membuat baju dengan konsep 3 in 1. Bisa berubah fungsi tanpa ribet. Harga jual baju-baju karya Fathimah berkisar antara Rp 300 ribu sampai Rp 10 juta. Tertarik ? (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *