Mantan Wapres Jusuf Kalla Tinjau Pembangunan UIII di Depok

Sebarkan :

 

Mantan Wapres Jusuf Kalla didampingi Danramil 0508/Depok dan Kapolres Metro Kota Depok.

DepokRayanews.com- Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama Menteri Agama Fachrul Razi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Jalan Raya Bogor, Sukmajaya, Kota Depok.

Ini kunjungan pertama Jusuf Kalla ke lokasi pembangunan kampus UIII setelah tidak lagi menjabat sebagai Wakil Presiden.

Pembangunan UIII direncanakan dimulai pada bulan September mendatang dan rampung pada tahun 2024.
“Rencananya dimulai pembangunannya bulan September tahun ini. Sebagian sudah selesai tahap demi tahap sesuai dengan rencana. InsyaAllah ini akan menjadi kampus yang indah, yang hijau dan dapat menampung air karena kita akan membuat beberapa danau dengan konsep modern,” kata Jusuf Kalla di lokasi lahan kampus UIII, Jumat 24 Januari 2020.

UIII akan menampung banyak mahasiswa asing. Kuotanya, 50 persen untuk mahasiswa asing dan 50 persen mahasiswa Indonesia. Di area tersebut juga akan dibangun Museum Rasulullah. Lokasi Museum Rasullah sendiri masih dalam tahap kajian agar tidak melanggar penghijauan.

Pembebasan lahan sudah hampir rampung. “Lahan tidak banyak lagi yang perlu dibebaskan. Kami masih harus melakukan pendataan warga kemudian menunjuk lembaga yang kompeten untuk melakukan assessment terhadap kerohiman, setelah itu kita eksekusi. Sejauh ini tidak ada masalah,” kata Jusuf Kalla.

Sementara itu, Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan pihaknya cukup puas melihat tahapan pembangunan UIII. ‘Kami semua puas, dan pak JK juga sudah memberikan masukan-masukan terutama terkait pembebasan tanah, bangunan-bangunan dan itu sangat bermanfaat bagi kami semua dalam melaksanakan tugas-tugas,” ujar Fachrul. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sejumlah ASN Ikut Seleksi Calon Kepala Sekolah SMP di Depok

Depokrayanews.com– Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) ikut seleksi calon kepala sekolah SMP dan pengawàs yang digelar ...