Marbot Masjid Dapat Sepeda dari Komunitas GWS MTB Depok

Sebarkan :

 

Komunitas sepeda GWS MTB memberikan bantuan sepeda kepada marbot masjid di Sawangan Hasan Basri

Depokrayanews.com- Waktu subuh beberapa waktu lalu menjadi momen yang teramat menyedihkan bagi Hasan Basri (71). Karena pagi itu kesempatan terakhirnya mengendarai sepeda yang setiap hari menemaninya bertugas sebagai marbot masjid Annasul Haadi Sawangan,Kota Depok.

Pagi subuh itu sepeda Hasan Basri dicuri orang tidak dikenal. Babeh Hasan — biasa orangnya menyampanya, sangat terpukul begitu mengetahui sepedanya sudah tidak ada. Rasa sedihnya bukan main.

“Kasihan babeh Hasah, Sepeda nya telah dicuri orang ketika hendak Sholat Shubuh, kami mendapat kabar dari anggota komunitas yang juga menjadi jamaah masjid Annasul Haadi Sawangan,” kata Fadli Ketua Komunitas sepeda, GWS MTB Depok

Kabar menyedihkan itu kemudian diteruskan Fadli ke seluruh anggota GWS MTB Depok. “Alhamdulillah dengan semangat solidaritas sesama pecinta gowes, kami tergerak untuk patungan membelikan sepeda baru untuk Babeh Hasan,” kata Fadli.

Sepeda bukan hanya sebagai alat kesehatan, melainkan menjadi pilihan moda transportasi bagi Hasan Basri untuk berkhidmat sebagai marbot Masjid.

Sepeda membantunya untuk bisa tiba di masjid sebelum waktu shalat tiba, sehingga kebersihan dan kenyamanan masjid terus terjaga.

Di era new normal, sepeda kian diburu oleh banyak orang dari berbagai lapisan. Selain menyehatkan, bersepeda juga dapat menjadi washilah berkumpulnya orang – orang yang sehobi. Bila terus dipupuk semangat antar goweser, selain membangun soliditas komunitas juga dapat sebagai sarana menyalakan rasa solidaritas antar sesama. (Salman)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Depok Ajak Ummat Islam Baca Qunut Nazillah agar Covid-19 segera Hilang

Depokrayanews.com- Walikota Depok Mohammad Idris mengajak ummat Islam membaca Qunut Nazillah di setiap sholat lima ...