by

Ma’ruf Amin Jadi Plt Presiden Selama Jokowi ke Eropa

DEPOKRAYANEWS.COM- Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Presiden Republik Indonesia selama Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani kegiatan kepresidenan di Eropa. Ma’ruf akan menduduki posisi presiden hingga Jokowi kembali ke Indonesia awal bulan depan.

“Selama saya di luar negeri, pemerintahan akan dipimpin oleh Bapak Wakil Presiden,” kata Jokowi sebelum bertolak ke Jerman, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu 26 Juni 2022

Berdasarkan jadwal yang disiarkan situs resmi Sekretariat Wakil Presiden, Ma’ruf hanya bekerja dari rumah hari ini. Ia hanya membuat rekaman ucapan selamat ulang tahun untuk SINDOnews.com, Radio Sonora, dan Rumah Zakat.

Sementara itu, Jokowi telah tiba di Munich dini hari tadi. Pesawat yang membawa rombongan kepresidenan mendarat di Munich International Airport pada Minggu 26 Juni 2022 sekitar pukul 18.40 waktu setempat.

Jokowi dan rombongan disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan Internasional Negara Bagian Bavaria Melanie Huml. Setelah itu, Jokowi langsung bertolak ke hotel tempatnya menginap.

Jokowi akan menghadiri pertemuan G7 di negara itu. Kemudian, Jokowi akan menjalani misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kyiv dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed