by

Masa Kepengurusan Jusuf Kalla Berakhir, DMI Pusat Diminta Segera Gelar Muktamar

DEPOKRAYANEWS.COM- Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Pulau Jawa dan Bali mengusulkan agar segera digelar muktamar, karena masa kepengurusan DMI pusat sudah berakhir.

“Pengurus wilayah mengusulkan agar Pimpinan Pusat DMI muktamar pada Juli 2023,” kata Sekretaris Umum PW DMI Provinsi Jawa Tengah, Imam Yahya, Sabtu 25 Februari 2023.

Pengurus DMI dari berbagai wilayah di Pulau Jawa dan Bali menggelar diskusi membahas nasib organisasi tersebut di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Lima perwakilan pengurus yang hadir tersebut masing-masing dari DMI Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Jakarta, dan Banten.

Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan itu, kata Imam, yakni pelaksanaan muktamar sebagai bentuk kepastian kelanjutan organisasi.

Usulan yang merupakan bentuk kepedulian pengurus wilayah untuk kebesaran organisasi itu juga akan disampaikan secara langsung kepada Ketua Umum DMI Pusat Jusuf Kalla.

Muktamar harus dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Ketua DMI Yogyakarta Muhammad.

Selain usulan muktamar, diskusi yang digelar pengurus wilayah DMI di Pulau Jawa dan Bali tersebut juga membahas tentang masjid sebagai pusat syiar agama yang moderat, menjaga masjid agar jangan dijadikan sebagai tempat kampanye politik.

Selain itu mereka pun mendorong masjid mengoptimalkan potensi DMI untuk kemandirian organisasi. (antara)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *