Masih 2 Lagi Mobil Dinas Anggota DPRD Depok Belum Dikembalikan

Sebarkan :

 
Inilah mobil dinas anggota DPRD Kota Depok yang sudah dikembalikan.

Inilah mobil dinas anggota DPRD Kota Depok yang sudah dikembalikan.

Depokrayanews.com- Hampir semua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok sudah mengembalikan kendaraan dinas kepada bagian rumah tangga DPRD Kota Depok.

“Tinggal 2 lagi yang belum, karena anggota dewan sedang menjalankan ibadah haji,” kata Kasubag Rumah Tangga DPRD Kota Depok Zainal Arifin, Selasa (5/9/2017).

Menurut Zainal, sebanyak 44 mobil dinas itu akan diserahkan ke bagian aset yakni Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemkot Depokam

Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan pengembalian mobil dinas anggota DPRD ke Pemkot Depok merupakan amanah dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18/2017 dan kini sudah menjadi Peraturan Daerah (Perda). Teknisnya, fasilitas kendaaraan digantikan dengan dana trasportasi setiap bulan.

Konversi itu disesuaikan dengan keuangan Pemerintah Kota Depok. Menurut Hendrik, jumlah dana transportasi belum diketahui karena masih dalam proses di Pemrov Jawa Barat. “Besaran dana transportasi tunggu Peraturan Wali Kota (Perwal),” katanya.

Selama ini, status mobil dinas itu adalah pinjam pakai. Semua biaya perawatan dan pajak ditanggung anggota. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...