by

Masuk Ancol Gratis Selama Ramadan 2023, Ini Syaratnya

DEPOKRAYANEWS.COM- Kepingin ngabuburit di Ancol saat Ramadan tahun ini ? Tidak perlu khawatir kantong bakal jebol. Sebab, Ancol membagi-bagian tiket masuk gratis selama Ramadan 2023.

Pihak Taman Impian Jaya Ancol mengumumkan bahwa selama satu bulan saat Ramadan 2023, tiket masuk Ancol gratis. Program ini berlaku mulai 23 Maret 2023 hingga 20 April 2023, setiap sore yakni pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Namun, pengunjung wajib untuk melakukan reservasi kunjungan lebih dulu di situs Ancol. Sebagai catatan, satu orang dapat memesan 3 tiket gratis masuk Ancol. Namun, tiket gratis masuk ke Ancol tersebut tidak termasuk tiket kendaraan dan unit rekreasi.

Begitu juga untuk masuk wahana rekreasi yang ada di dalam Ancol, seperti Dufan, Sea World, Atlantis, Ocean Dream Samudra, atau Jakarta Bird Land tidak gratis.

Situs resmi Ancol Taman Impian menginformasikan di Ancol juga akan berlangsung feestival jajanan dan bazar untuk menemani waktu jelang berbuka puasa.

“Ancolovers, untuk merayakan #KejaibanRamadhan, Ancol akan gratiskan tiket masuk selama 1 Bulan Full di bulan Ramadhan dan akan ada festival jajanan dan bazaar. Ngabuburit jadi lebih asik, selain itu kamu ngga perlu pusing cari bukberan, resto-resto Ancol ada paket bukber yang bikin buka bersama kamu nikmat banget,” demikian tulis Ancol seperti dilansir situs resminya, yang dikutip Sabtu 25 Maret 2023.

Berikut syarat dan cara dapat tiket gratis masuk Ancol selama Ramadan 2023.

Cara mendapatkan tiket gratis Ancol gratis selama Ramadan 2023:

– Kunjungi situs Ancol di alamat https://www.ancol.com/
– Pada bagian Beli tiket sekarang, klik tombol “Beli Tiket”
– Pilih Tiket Masuk Ancol Regular, lalu klik tombol “Beli Tiket”
– Kemudian pilih tanggal berkunjung pada kalender yang tertera
– Pilih “Gratis Tiket Masuk Ancol – belum termasuk Kendaraan (Pkl 17:00 – 23:00 Wib)”, lalu klik “Tambah”
– Jika sudah memilih, lalu klik tombol “Daftar Sekarang”
– Selanjutnya lengkapi informasi data diri pemesan, jika sudah lalu klik tombol “Lanjutkan”
– Tiket berhasil dipesan dan bukti tiket akan dikirim melalui e-mail dan/atau nomor WhatsApp pemesan.
– Tunjukkan bukti e-tiket masuk Ancol gratis pada petugas saat berkunjung sesuai jadwal.
– Sebagai catatan, e-tiket hanya berlaku masuk Ancol mulai pukul 17.00-23.00 WIB dan tidak berlaku sebelum pukul 17.00 WIB.

Adapun informasi jam operasional masuk Ancol adalah sebagai berikut:

– Senin-Minggu dan Hari Libur Nasional: pukul 06.00-18.00 WIB
– Pintu gerbang utama: pukul 06.00-23.00 WIB
– Kawasan taman & pantai: pukul 06.00-24.00 WIB

Ketentuan penggunaan e-tiket masuk Ancol gratis Ramadan 2023:

Ancol Taman Impian menerapkan physical distancing atau pembatasan fisik dalam mematuhi anjuran Pemerintah. Lakukan kunjungan sesuai tanggal yang dipilih. Pada hari kunjungan pastikan e-tiket kamu sudah siap untuk ditunjukkan sebelum memasuki Pintu Gerbang Utama Ancol.

Anda dapat langsung masuk menggunakan e-tiket dengan memindai kode QR pada voucher kamu di Pintu Gerbang Utama Ancol. Mohon menyesuaikan tingkat kecerahan layar telepon genggam kamu sebelum memindai kode QR.

Hanya e-tiket Ancol.com kamu yang berlaku. Kwitansi atau bukti pembayaran tidak dapat digunakan sebagai pengganti e-tiket untuk masuk Pintu Gerbang Utama Ancol. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *