by

Masuk Bursa Calon Wali Kota Bandung, Atalia Sudah Dapat Restu dari Ridwan Kamil

DEPOKRAYANEWS.COM- Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk bursa Calon Wali Kota Bandung pada Pilwakot tahun 2024 mendatang. Bahkan Atalia mengaku telah mendapatkan restu dari suaminya, untuk maju Pilwakot Bandung.

“(Restu) sudah sebetulnya. Kang Emil (Ridwan Kamil) sudah ngasih restu ke saya (maju Pilwalkot Bandung),” kata Atalia seperti dikutip dari detikJabar, Selasa 31 Januari 2023.

Namun demikian, Atalia belum memutuskan maju atau tidak karena masih menimbang tawaran itu. Dia masih ingin fokus mengurus keluarga untuk saat ini.

“Saya masih belum memutuskan, karena bagi saya keluarga harus nomor satu. Kemudian hati saya belum tergerak untuk masuk ke politik,” kata dia.

Atalia mengaku sudah mendapat tawaran dari partai politik untuk bisa maju Pilwalkot. Namun, tawaran itu masih ia pertimbangkan. “Ada sebetulnya,” kata dia.

Lembaga survei menyebut nama Atalia masuk bursa Pilwalkot Bandung. Elektabilitasnya berada di urutan kedua setelah petahana Yana Mulyana.

Hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) sempat menunjukkan naik turunnya elektabilitas antara Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Atalia sebagai tokoh potensial di Pilwalkot Bandung 2024

Bahkan pada periode survei 20-30 Juli 2022, elektabilitas Atalia paling tinggi dibandingkan tokoh lainnya, termasuk Yana Mulyana. Atalia mendapatkan 18,8 persen, sedangkan Yana 18 persen. Kemudian disusul tokoh lainnya, seperti M. Farhan, Budi Dalton dan Raffi Ahmad.

Sementara itu, IPRC merilis hasil survei pada 12 Desember, hasilnya Yana menyalip Atalia. Yana sebagai petahana elektabilitasnya versi IPRC mencapai 28,5 persen.

Atalia berada di urutan kedua sebesar 25,6 persen. Selisihnya hanya 2,9 persen. Kemudian disusul Nurul Arifin, Raffi Ahmad, dan M. Farhan. (and/ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *