by

Masuk Nominasi ISTA 2018, Tim Juri Tinjau D’kandang Amazing Farm di Depok

D'kandang Amazing Farm masuk nominasi ISTA 2018 dari ratusan destinasi Indonesia.
D’kandang Amazing Farm masuk nominasi ISTA 2018 dari ratusan destinasi Indonesia.

DepokRayanews.com- D’kandang Amazing Farm Kota Depok masuk nominasi Indonesian Sustanable Tourism Award (ISTA) 2018 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata.

D’kandang mewakili Provinsi Jawa Barat bersama dua kawasan wisata lain yakni Kampung Cinangneng Bogor dan Kampung Ekowisata The Lodge Maribaya Lembang.

“Alhamdulillah D’kandang Amazing Farm
masuk nominasi kedua dari 176 destinasi seluruh Indonesia yang ikut pada iven ISTA 2018,’ kata General Manager D’kandang, Sugeng Riyanto, Kamis (11/10/2018)

Menurut Sugeng, ini untuk pertama kali destinasi wisata Kota Depok masuk dalam nomimasi ISTA.

Pada Kamis (11/10/2018) pagi ini tim juri dari Kementerian Pariwisata akan berkunjung ke kawasan wisata keluarga itu di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Acara visitasi dan penilaian itu akan dibuka oleh Walikota Depok, Mohammad Idris kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke lapangan.

Sugeng berharap D’kandang berhasil meraih penghargaan ISTA 2018. “Mohon doa dari semua pihak agar destinasi wisata Kota Depok D’kandang berhasil meraih ISTA 2018,” kata Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Depok itu.

Kementerian Pariwisata setiap tahun memberikan penghargaan kepada pengelola destinasi wisata yang menerapkan pariwisata berkelanjutan (sustainable tourism).

ISTA 2018 mengusung tema ‘Kearifan Lokal untuk Pariwisata Berkelanjutan.’

Kegiatan ini ditujukan untuk pengelola pariwisata khususnya pengelola desa wisata, pengelola kawasan, organisasi tata kelola destinasi, dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD).

Tahun ini ada 176 destinasi yang mendaftar. Dari jumlah itu, 43 destinasi wisata yang terpilih masuk dalam Daftar Nomine Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2018, satu diantaranya D’kandang Amazing Farm. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *