Mau Buat Kartu JKN-KIS, Datang Saja ke Detos

Sebarkan :

 
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok Nurifansyah sedang menjelaskan cara mengisi formulir pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Depok Nurifansyah sedang menjelaskan cara mengisi formulir pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS.

Depokrayanews.com- Kabar gembira bagi masyarakat Kota Depok yang belum punya kartu Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)

Sebab, BPJS Kesehatan membuka point of service di Depok Town Square (Detos) Jalan Margonda, Kota Depok, sejak 1 April 2017.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, dr Nurifansyah mengatakan dengan dibukanya point of service di mall, diharapkan dapat mempermudah masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu untuk mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS.

Menurut Ifan–panggilan Nurifansyah, upaya membuka layanan di lokasi keramaian seperti mal, bank, kantor POS, kelurahan dan kecamatan adalah untuk memberikan aksesibilitas pendaftaran bagi calon peserta mandiri di seluruh Indonesia termasuk di Kota Depok.

Untuk memberikan kenyamanan ke masyarakat pihaknya melakukan berbagai kerja sama dengan para stakeholder, mulai dari pemerintah hingga perusahaan swasta.

Langkah tersebut merupakan upaya percepatan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Warga Depok yang sedang jalan ke mal cukup mengisi daftar isian. Kemudian nomor virtual account (VA) akan dikirim ke telepon genggam peserta. Jadi mereka tinggal membayar iuran paling lambat 14 hingga 30 hari, setalah VA diterbitkan, kartu tinggal dikirim kerumah peserta,” kata Ifan.

Langkah tersebut direspon baik oleh warga Depok. Burhanudin, warga Beji misalnya merasa sangat terbantu dengan adanya point of service di mall.

“Bayangkan kalau datang ke kantor pelayanan BPJS Kesehatan, mesti datang pagi-pagi sekali untuk mengambil nomor,” kata bapak dua anak itu

Beberapa hari lalu Burhanudin sudah datang ke Depok Town Square (Detos) untuk mengisi formulir. “Rupanya persyaratannya mudah hanya membawa KTP elektronik (e-KTP). Kemudian melampirkan nomor rekening bank, nanti kartu akan dikirim ke alamat rumah,” kata Burhan. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sunat Perempuan Harus Dihentikan, Sangat Berbahaya

Depokrayanews.com- Praktik sunat perempuan masih kerap ditemukan di berbagai masyarakat di Indonesia. Padahal, menurut Deputi ...