by

Mau Unjuk Rasa di Gedung DPR, 64 Anak Diamankan Polres Metro Jakarta Selatan

Inilah 64 anak yang diamankan polisi saat hendak ikut unjuk rasa di gedung DPR RI.

Depokrayanews.com- Sebanyak 64 anak diamankan oleh Lantas Polda Metro Jaya dan anggota Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan dari kawasan Semanggi, Jakarta Selatan pada Rabu 7 Oktober 2020 sore sekitar pukul 17.00 wib.

Puluhan anak tersebut terdiri dari siswa berbagai sekolah, dan juga yang putus sekolah. Mereka diketahui akan mengikuti kegiatan demonstrasi di depan Gedung DPR. Tidak satupun diantara mereka yang menggunakan masker.

“Mereka itu diamankan oleh anggota lalu lintas, mereka berjalan beramai-ramai. Tahu-tahu sudah ada di Semanggi,” kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto dalam keterangan tertulis, Rabu 7 Oktober 2020 malam.

Puluhan anak itu kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan dalam empat gelombang. “Kami data jadi satu di Polres Metro Jakarta Selatan, kemudian kita berikan pembinaan dan kita kembalikan ke orangtuanya,” ujar Antonius.

“Dan kita sudah menghubungi orangtuanya, untuk segera menjemput mereka. Bagaimana pun juga kita akan mengembalikan kepada orangtua mereka supaya diberikan pembinaan di rumah. Jangan sampai kita lepas mereka nanti gitu lagi,” tambahnya.

Polisi akan meminta para orangtua anak-anak untuk membuat surat pernyataan. Antonius berharap para anak tersebut tak mengulangi lagi kesalahan mereka. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *